Bandung Trip 1

Setelah ditinggal ferlin minggu kemaren yang udah duluan berangkat ke Bandung, akhirnya sabtu minggu kemaren jadi juga kita nyusul ke Bandung. Sebenernya dah dari februari kemaren pengen liburan tapi gak kesampean mulu, ya lembur lah, ya ada acara lah, ada aja halangannya. Eh, pas kemaren mommies dadakan ngajak ketemuan malah jadi berangkat, hihi…

Sabtu (04.04.09)

Pagi2 dah bangun buat siap2, pasang wekernya si jam 06.00 tapi biasa de disnooze terus tidur lagi, hehe.. bangun2 jam 06.30 beres2, mandi, masuk2in barang, makan baru bangunin si boss kecil.

Berangkat dari rumah jam 8 pagi, mampir ke the harvest dulu soalnya ada yang lagi ngidam cakenya harvest (peace fie..). Masuk tol dalam kota baru sekitar jam 9. Sepanjang perjalanan kevin ngoceh2 mulu, gak bisa diem banget, kan gue setelin dvdnya barney di mobil, berkali2 minta diulang sambil ngoceh “agi.. agi” dah gitu mencet sana sini *sigh* belom apa2 uda olahraga.

Sampe bandung jam 11an langsung ke rumod, mumpung masih pagi jadi gak terlalu rame. Pikir mah paling cuma lirik2 dikit aja liat2 model barunya apa, jadi tujuan pertama ke bagian anak2 dulu gini nih kalo dah jadi ibu2 yang dituju langsung ke bagian anak duyu gak kaya dulu.. Lirik sana lirik sini dapet beberapa kaos buat kevin plus celana bermuda kotak2. Abis itu ke bagian cowo, laki gue mo nyari celana jeans panjang. Selesai ke bagian cowo sempet lirik2 baju cewe buat gue, dapet 2 kaos plus 1 rok jeans yang ntah mau kapan dipake. Abis itu balik lagi ke bagian anak2 n dapet beberapa kaos lagi buat nambahin kado anak2 disini yang pada b’day. Total belanja udah hampir bikin gw keselek karena gak nyangka sebanyak itu.

Selesai acara belanja mulai acara icip2 makanan di depan rumod. Laki gue pesen batagor disana, padahal dari awal berangkat udah pesen2 mau beli batagor riri/kingsley (bener gak tulisannya, auk ah..) tapi begitu dikasih batagor di depan rumod ini juga uda langsung diem, hahaha…

Rencana awal si mau ketemuan sekitar jam 12/1 an di pvj sama ibu2 bandung abis kelar dari rumod ini, tapi nyatanya baru nyampe sana sekitar jam 2an, hihi… yang namanya acara belanja emang bikin lupa waktu!

Nyampe pvj sempet muter2 dikit buat nyari tempat makan, cuma bingung mau makan apa akhirnya berhentilah di solaria, haiyah.. gak di jakarta gak di bandung balik2nya ke solaria lagi. Gak lama louis n mama papa nongol, lucu banget liat louis jalan digandeng sama mama papanya… dah pinter loh jalannya.

Enggak berapa lama akhirnya fie plus willie nongol juga. Kata mamanya, willie lagi puasa sejak kemaren, hehe.. jadi moodnya agak2 terganggu. Kevin juga sebenernya dari di rumod uda ngantuk, cuma gak rela kalo bobo saat jalan2 *sigh*, jadi ya gitu deh manyun terusss. Btw, kevin mupeng bener tuh liat bajunya willie yang bergambar barney. Pertamanya si gak “ngeh”  tapi begitu gue tunjukin langsung deh, dengan muka berseri2 ngomong “apaa.. apaa.. nney.. nney.. ” sambil nunjuk2 baju willie, sukur2 bajunya gak ditarik sama kevin, hihi..

kevin n louis

kevin n louis

mommies @ bandung

mommies @ bandung

Eh, eh.. akhirnya kesampean juga lo nyobain pudingnya puddingshop, cihuyy… aku dikasih puding sama mamanya louis duh senang sekali, maacih ya sil.. gak rugi punya temen kaya lo, hahaha… Selesai acara makan keliling2 sebentar di carrefour abis itu balik deh ke hotel buat mandi plus istirahat.

ini dia pudingnya puddingshop

ini dia pudingnya puddingshop... poto ala kadarnya sesaat sebelum disantap

Kalo ke bandung gue biasanya nginep di hotel caryota daerah sukajadi deket2 pvj situ. Udah sekitar 4 kali nginep disana, pertamanya si karena hotel ini dulu masih baru jadi kan enak masih bersih udah gitu murah pula, mau kemana2 juga deket. Kondisi hotel kemaren si masih bersih, cuma udah gak ada bau2 barunya lagi, secara dah 4 taon juga si :p Sempet mampir survei hotel baru di depan caryota ini, namanya naval hotel, eh eh.. bagus loh dalemnya, sempet liat kondisi kamarnya juga, masih brand new, gress gitu deh, tapi harganya emang lebih mahal dari caryota cuma sayang gak ada kolam renangnya.

Abis mandi plus istirahat (kalo boleh dibilang) langsung jalan lagi. Rencana mau ke the Valley trus lanjut ke kampung daun. Kalo makanan si gue prefer the valley, kalo kampung daun mah lebih enak duduk2 plus pesen minum n snack2 aja.

Nyampe di the Valley masih sepi, jadi bisa pilih2 tempat duduk, kita pilih di depan bawah biar bisa liat2 pemandangan. Sementara kevin mamam masakan rumah, mamanya gak mau rugi, nyari wi-fi gratisan buat browsing2, hehe.. abis itu baru menyantap hidangan yang udah dipesen. Di Valley ini sengaja gak lama2 soalnya mau lanjut ke kampung daun yang jalannya musti balik arah. Kevin bener2 gak bisa diem deh disini, lari sana sini, udah dari pagi belom tidur siang lagi, gak ada cape2nya nih anak ni.

Selesai makan gue balik ke mobil duluan nemenin kevin nonton barney ‘lagi’. Lagi gue suapin roti tiba2 kevin batuk2 kaya keselek gitu abis itu nunjukin gejala2 kalo mau muntah. Langsung buru2 gue buka pintu mobil n bawa kevin keluar, bener aja gak lama langsung keluar lagi deh tuh makanan, sigh… terakhir kali kevin muntah banyak kaya gini seinget gue waktu kevin umur 6 bulanan lo gara2 suster oon yang cuma sehari kerja sama gue masak bubur merah gak mateng buat kevin. Makanya gue sempet panik waktu kevin muntah kemaren. Langsung gw bawa masuk mobil lagi n gantiin dia baju plus pake minyak telon n gue usapin transpulmin (sengaja gue bawa) biar hangat. Abis itu langsung kasih susu hangat, gak nyampe 5 menit dari kevin muntah tadi langsung bobo dia.

Akhirnya abis dari sini kita balik ke hotel, gak jadi ke kampung daun buat nidurin kevin secara mampi papinya juga uda teler, kecapean. Tadinya abis naro kevin ke hotel mau pijit refleksi di depan hotel cuma begitu liat ranjang dah teler, males kemana2 lagi, jadi beres2 bentar lanjut bobo deh.

Minggu (05.04.09)

Pagi2 kevin dah bangun, padahal gue masih ngantuuuuuuk banget. Kayanya kena bed leg nih, hahaha… gak bisa tidur gue semalem, bangun2 mulu… tadinya kevin gue biarinin aja melek sendirian, lucu ngeliatin dia kaya orang bingung nengok kanan nengok kiri akhirnya ya udah deh, gue membangunkan diri nemenin kevin main. Begitu liat gue bangun langsung ngomong “apaa.. apaa…” sambil nunjuk2 lampu hotel, bingung kali ya kevin ini dimana, kok beda kaya di kamarnya, hihihi… abis itu udah mulai muter2 lagi, haiyah…

Akhirnya rencana awal mau breakfast jam 9 jadi maju ke jam 7.30 pagi padahal masih ngantuuuukkk. Gue pesenin kevin bubur, lumayan tuh makan setengah mangkok lebih. Abis itu keluar hotel sambil jemur2 kevin dikit pas ada matahari trus lanjut mandi deh.

Kelar mandi, beres2 kita langsung check out. Mampir makan mie dulu di sebelah juice rainbow daerah sukajadi juga. Kalo gak makan mie yamin rasa2nya belom ke bandung, hehehe… Benernya si tadi juga dah breakfast cuma jatahnya dibagi 2 sama hubby karena yang 1 porsi lagi buat kevin. Jadi, mie yamin ini makan setengah siang lah, hehe.. Disini kevin juga makan paroan sama gue, setengah2.. lumayan lah buat gantiin makanan yang keluar kemaren malem. Gak lupa pesen juice strawberry disini, sekarang dah mahal ya segelas aqua kecil 9000 boo…

kevin n mommy @ the valley

kevin n mommy @ the valley

Dari sini acara beli oleh2, jadi ke prima rasa dulu. Ampun dah, disini bener2 duit kaya gak laku ya, ruame bener dah padahal bukan long weekend. Sering nih kalo liburan panjang kesini keabisan kue2nya, makanya kudu pagi2 kalo mau kesini. Selesai beli oleh2 langsung lanjut lagi ke FO di riau. Dapet beberapa kaos plus celana plus stocking n sendal buat kevin. Papinya juga dapet kaos lagi, kali ini maminya pass karena gak dapet barang yang ok. Disini papinya selalu beli es duren, kalo dulu suka beli di depan apa tuh namanya china town? ya gitu2 deh, sekarang mah uda gak ada tuh, diganti sama FO Secret.

kevin n daddy

kevin n daddy

Dari sini masih penasaran sama rumod kemaren, karena gak puas belanja digerecokin kevin, hihi… sebenernya mommynya yang penasaran sama dress yang kemaren diliat tapi ragu2 jadi balik kesana lagi😀 Di perjalanan ke rumod kevin teler tuh a.k.a tidur, yess.. jadi agak tenang nih pilih2nya, hahaha….

ini dia hasil perburuan di bandung n kado yang bakal dibungkus

ini dia hasil perburuan di bandung n kado yang bakal dibungkus

Nyampe rumod jam 2an, lirik2 lagi, pilih2 lagi, coba2 lagi n dapet lagi beberapa baju n celana buat kevin, plus dress, blouse n tas buat mamanya. Gesek lagiii… Keluar2 dari rumod dah jam 4an, kevin masih bobo di mobil sedangkan papanya uda mulai kelaparan, akhirnya mulai cari2 makan lagi. Tadinya mau makan di bumbu desa rumod sana, tapi kasian kevinnya masih bobo jadi cari makan di luar deh. Pikir2 mau makan apa akhirnya mutusin balik ke pvj lagi. Pas sampe pas kevin bangun, lumayan tidur 2 jam-an di mobil.

Sampe pvj langsung milih ta wan aja buat makan. Cihuiii, kevin pinter bener makannya nih, langsung “a.. a.. a..” hap hap hap… sip daah. Abis mamam disini muter2 bentar di pvj, jarang2 muter ampe keujung pvj ini. Keluar2 udah jam 7an, tadinya sebelom pulang mau mampir beli sosis di pasir kaliki cuma karena udah malem jadi langsung pulang aja.

Di perjalanan pulang gue pikir kevin mau tidur soalnya udah riyep2, nyender2 megang guling, gak taunya malah sibuk “agi.. agi..” minta setel lagu kring kring kring ada sepeda *do’oh..* plus nyanyi2 sendiri, plus bolak balik depan belakang, plus ngoceh2 sendiri, plus senyam senyum sendiri, cengar cengir godain gue n papinya … yang kaya gini nih bikin gue gak tahan kalo gak meluk dia *so sweet*

Akhirnya selama 2 jam perjalanan yang ada gue nyanyi2 plus ngobrol2 sepanjang jalan sama kevin, gak bisa istirahat samsek. But, overall liburan kali ini cukup memuaskan. Puas belanjanya, puas makan2nya, puassss deh pokoknya. Capek tapi terbayarkan sama happynya kevin selama di bandung ini, makanya walo badan mau remuk, pinggang serasa mau patah, pala cenut2 tapi waktu ditanya mau jalan2 lagi gak laen kali? jawabannya mauuuuuu….

O ya, kenapa judul postingan gue kali ini “Bandung Trip 1”? karena katanya bulan Mei nanti mau ada acara jalan2 ke bandung lagi ya menyambut kedatangan bu Ellyse ke Jakarta? arep2 dibayarin :p Kemaren itu juga pas lagi ngobrol2 sama hubby n gue kasih tau rencana ini, hubby bilang ok ok aja, jadi gue gak mau ngelewatin kesempatan ini dong pastinya…

O iya, satu lagi kalo emang mei nanti jadi mau pergi coba cek villa ini deh, kaenya enak juga tuh villanya. Bisa buat rame2 n ada dapurnya, jadi gak repot kalo bawa anak2pun, ya sapa tau ada yang mau praktek masak memasak, ya kan? *lirik2 vera* hahaha… kidding, ini cuma info aja, sapa tau ada yang mau pergi rame2 bareng keluarga besar mungkin bisa jadi pilihan, oke? See u on next trip…

29 Comments

Filed under family, jalan2, Kevin

29 responses to “Bandung Trip 1

  1. wah asiknya ke bandung. jalan2 di bandung emang selalu menyenangkan ya….🙂

    terakhir kita ke bandung nginep di summerhill villa. http://summerhillbandung.com/summerhill.html

    cobain dah. ok juga tuh. ada dapur juga.
    ya waktu itu sih baru buka jadi bersih banget.

    • iya man, kalo ke bandung emang enak, ya makanannya ya belanjanya :p
      tadi udah coba buka, keliatannya bagus ya.. jadi pengen lagi😀
      kalo udah punya anak emang lebih enak kalo nginep2 ada dapurnya, jadi mau ngapa2in lebih gampang.
      thanks man, infonya..

  2. shanni

    serunya yang abis belanja dan kopdaran dibandung hehehe… emang ya prima rasa aje gile ramenya… beli oleh2 buat gw kan? sik… asik… :)) *PD jaya*

  3. Lena

    wahh senangnya yg jalan2 ke bandung… *jadi mupeng*

  4. villanya ga ada harganya ya..

    kmrn temennya cici gua nginep disini http://www.flickr.com/photos/galeria168/

    itu jg lmyn ok, tapi cuma 3 kamar sih.
    semalem 1jt, disediain beras, rice cooker, gitu2 deh.

    walopun sbnrnya kalo cuma nginep semalem mah ga byk kepake jg fasilitas2 itu ya, pan mo jalan2, hehehe..

    hmmm…belanjaannya kayanya blom kepoto semuanya tuh, hayo keluarin lg yg laennyaaa..

    • ah, kamu bisa aja…
      malu dong kalo dipajangin satu per satu… hihi…
      villanya waktu itu gw tanya 1,5 juta semalem tapi ada 5 kamar, kan lumayan tuh..

  5. wih.. asiknya…
    jadi pengen jalan2 ke bandung lagi neh.. tar kalo pas lebaran gitu ibu2 pada mudik ga ya?

  6. babyclo

    Kaos yang Mario bros & Thomas bagusssss..😀
    *ngarep2* hahahaaa….

    Udah lama ga baca postingan panjang gini dari Hanny..

    Mudah-mudahan bulan Mei nanti bisa beramai-ramai ke Bandung, ngapain lagi kalo bukan nodong puding mamana Louis yakkk…

    Ada rencana mau nginep beramai-ramai di 1 villa?

    • yang mario bross itu kembaran untukku dan anakku, hahaha…
      kalo yang thomas buat….. ada deh… hihi..
      masa ya? biasanya super panjang gitu postingan gua?
      yuk, diprepare yu rame2 ke bandung bareng keluarga, enaknya si gitu ya sewa 1 villa jadi mau ngapa2in lebih enak n lebih luas.
      minat? daftar ke… sapa ya? ferlin aja deh ya, hahaha…

  7. Silvia

    ternyata, sampe 2 kali menginjak rumod, hahaha… kyknya gw perlu juga nih sekali2 ke rumod ^_^
    di prima rasa emang pnuh banget ya bu, mo bayar aja kayak ngantri sembako..

    • makanya gw bingung sama lu,
      orang jakarta berbondong2 ke rumod, nah elu yang tinggal sejengkal ke rumod malah jarang2 kesana..
      sering2 dong kesana, jadi gw tinggal titip aja kalo ada yang bagus sama lu :p
      iya tuh, enak banget yak jualan kaya gitu *daydreaming*

  8. wahhhh asyiknya ke bandung….gw juga waktu itu ke rumod…sebelom pulang ke rumod lagi huahahahha tetep aja beli lagi🙂

    di valley menggigil yah bu??

  9. Hi Hanny,

    Salam kenal yah😉

    PS: Boleh minta ijin ngelink blognya ga?😀

  10. Han.. gw juga ke Bandung minggu senin, tapi barengan sama mertua… ke rumod juga tapi hari seninnya, minggu kaga kemana2 di hotel doang, secara nyampenya juga siang, maem di kampudng daun… udah mahal kaga enak lagi, yang bagus cuma viewnya aja ya…. hehehe

    Ngeborong nih, Kevin seneng banget dong ya liburan….

    • yaa… gak ngomong2 nih,
      tau gitu kan ketemuan minggunya
      iya, kalo di kampung daun mahalnya doang lebih masuk akal harga valley.
      seneng dong, apalagi kalo kemaren ketemu cici ariel yang cantik, pasti tambah seneng

  11. gw ngiler pudingnya Han…hahaha.

    iyah emg kalo bawa anak mending pilih yang ada dapur, mau masakin apa gampang…takutnya terjadi hal2 gak terduga (kita keenakan syoping, macet, resto penuh) trus jam makan anak mundur. Dea pernah tuh gitu, akhirnya dicemilin biscuit dulu tapi abis itu jadi susah makan nasinya hiks.
    tks yah info villanya🙂

  12. applelyne

    mata gua nge-zoom kira2 mana jatah wen hehehe…kayanya asik ya ke bandung..mauuuu

  13. Mamana Felice

    felice dapet jatah gak? *ngarepdotcom*
    bulan depan eke ikuuuutttt…. mumpung ada yg bayarin wkwkwk…

  14. Hunny
    enaknya yg baru plng dari Bdg , Lina , Dian juga baru kesana . he222
    Hun kalo ke Bdg udah cobain tinggal di apartment Grand Setiabudi ? Atau Galeri Ciumbuleit ?
    enak juga Hun deket ke RuMod , kan lo demen kesana he22
    nih liat aja di postingan gw :
    http://enak2lovers.blogspot.com/search?q=apartemen+setiabudi&submit=search

    sapa tau cocok . .. Happy Easter yah Hunny !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s