Almost 23 months

Udah lama gak ngasih laporan perkembangannya kevin nih, belakangan isi blog udah jadi tempat curhat mommynya doang, jadi gak enak, hihi…

Berhubung kerjaan udah agak lebih santai, boss lagi cuti dan mood lagi baik jadi dilaporin sekarang dulu deh perkembangannya kevin ya… 23 months nya sih masih tanggal 1 April nanti tapi takutnya nanti kelewatan.

Tinggi & berat sekarang udah sekitar 94-95cm dan berat  sekitar 14 kiloan, ini diukur sekitar sebulan yang lalu, sekarang belom diukur2 lagi.

Perkembangan yang agak2 menakjubkan akhir2 ini : udah mau duduk di stroller barunya, udah mau pake topi, udah mau denger kalo mami papinya ngomong, mulai jadi copycat.

Kosakata : sekarang kalo kita ngomong apa udah bisa ditiruin sama dia, walopun belum sempurna tapi setidaknya buntut2 katanya dah bisa diucapin lagi.  Seperti : tuk (ngantuk), bobo, guguk, mamam, mumum, mbaa, kakak, uka (buka), giii (pergi), ama, akong, ape, aem, kung-kung, ii, ..mma (oma), kkku-kku (kiu-kiu), jah.. (ijah –> mbak gue), ciih.. (asih –> mbaknya kevin), nti (ganti), gue lupa2 inget yang pasti udah lumayan banyak kata2 yang diomongin sama kevin, termasuk kata2 dewanya yang hanya kevin yang tau artinya ;p

– Sekarang kalo manggil papinya suka dengan kata “papuu”. Karena papinya jail gak seneng kalo dirinya doang yang dipanggil papu jadi dia ngajarin kevin juga dengan manggil “mamuu” (mami), reseeee… hahaha…

– Udah pinter kalo ditanya nama papinya siapa? “atonn” kalo ditanya mami namanya siapa? (diem dulu) baru dijawab “anny” (dengan nada lucunya pasti!) Dan udah mulai jadi bossy juga nih, sometimes kalo manggil langsung “atonnn… tonn” ato “annyy.. annn” *sigh…* but lucu…

– Bener2 maniak mobil! Sekarang kalo naik mobil2annya dah canggih bener tuh, ampe miring2 badannya, kadang2 kakinya dinaikin ke badan mobilnya ato nyetirnya sambil nyenderan ke belakang, jagoan bener deh ini anak. Kalo liat kunci mobil gue langsung diminta trus dipasang di mobil2annya, pura2 lagi starter gitu.

Akhir2 ini tiiap pagi sebelom berangkat ke kantor kevin pasti minta diajak keliling dulu naek mobil sama gue. Pokoknya begitu gue udah ambil tas sama kunci mobil langsung teriak2 “ikukkk2, ngeng2, cit2 (tin2/klakson mobil). Gak bisa enggak, kalo gak diajak bisa ngambek2 tuh. Jadi tiap pagi gue bawa 1x muter, udah gitu baru mau bye2 sama gue. Nanti siangan minta diajak muter sama akongnya juga. Kalo sama akongnya maunya dia duduk di belakang sendirian.

Kalo lagi jalan2 kan kevin masih sering gue pangku di depan, begitu mobil berenti bentar aja langsung ribut minta mainin setir sama papinya. Jadi oper2an deh, kalo lampu merah ato macet dikit langsung minta dipangku papinya sambil bilang “eahh, eahh” (lampu merah). Tar kalo mobil dah jalan lagi langsung buru2 pindah ke gue.

Kalo hari sabtu or minggu, dari pagi udah ribut minta “nggii” (pergi), anak gue udah jadi anak jalanan sejati nih. Bisa tuh kalo kita gak pergi dari pagi dia ngeyel terus ampe kita mau masuk mobil. Jadi kadang biar dia seneng gue kasih makan di mobil, makanya gak heran kalo mobil gue penuh bekas2 makanan di jok *sigh*

– Acara makan sepenuhnya tergantung mood kevin. Kalo moodnya bagus acara makan bisa berjalan cepet, tapi kalo moodnya lagi jelek acara makan bisa nyampe sejam baru abis. Sabar2 aja deh ngasih makan sekarang.

Makanan favenya : tim telor n kidzu bento-hoka hoka bento. Yang terakhir ini jadi menu andalan gue kalo pergi2 ke mall dan kevin gak mau makan makanan rumah yang dibawa. Langsung pesen kidzu bento 2 dan hap hap hap dimakan dengan lahapnya. Pernah adek gue suapin makanan rumah trus kevin geleng2, begitu adek gue bilang “vin, kita makan hoka hoka bento yuk..” kevin langsung ngangguk sambil cengar cengir”. Kalo makan hhb ini nasinya bisa abis sampe 3/4nya loo..

Kalo liat lambang KFC langsung ribut “mamam.. mamam…” walopun belom pernah gue kasih dia makan KFC. Kaya kalo mau lewat jalan di hypermart puri dari jauh aja udah ribut “mamam.. mamam…” sambil nunjuk2.

– DVD fave : masih barney, thomas, mickey, and off course lagu2 such tasya, cindy cenora, trio kwek2, christina. Uh, kevin loves so much that DVD. Lagu favenya saat ini “kring kring kring ada sepeda”. Kemaren waktu acara bobo kan gue nyayiin lagu itu, begitu abis kan gue nyanyi lagu lain langsung diprotes “ah ah.. agi agi” Ada kali gue ngulang lagu itu sepuluh kali lebih, tiap kali abis langsung dia ngomong “king king king ato kuk kuk kuk (tok tok tok ada sepatu)” tanda gue harus ngulang lagi itu lagu *sigh..*

Tapi gue agak2 amaze sama kevin masalah lagu2 ini, tiap kali setel DVD trus lagunya belom mulai dia udah tau abis ini lagunya tuh apa. Jadi kalo lagu “A” mau abis, langsung dia nyanyi lagu setelah lagu “A” itu. Pertama gue gak ‘ngeh’ tapi akhirnya baru ‘ngeh’ setelah lagu “B”nya mulai dan ternyata lagunya bener. Trus udah bisa nyambung buntut2 lagunya, jadi kalo gue nyanyi dia dah bisa nyambungin ujung2 lagunya, hebat ya.. *narsis*

– Kalo joged sekarang udah gak ajrut2an lagi, tapi goyang perut. Perutnya yang dimaju mundurin. Tapi kalo denger lagu i love you-barney otomatis badannya goyang ke kiri goyang ke kanan, so sweet.

– Masih suka ngomong “apaaa… apaaa…” Kalo liat sesuatu commentnya kata itu dulu padahal udah tau juga itu apaan. Seperti liat lampu pasti pertamanya teriak2 apa2 dulu, terus kalo gue bilang “lam..” dijawab “puuu…”. Ngetes gue kali ya ini anak..

– Sekarang kalo ketemu orang yang gak kenal maluan, kaya kalo ketemu temen gue di mall bisa tuh kevin langsung nempel gak mau lepas sama gue, bahkan gak mau liat si temen gue itu, mukanya ditempelin ke muka gue sambil narik2 suruh udahan.

– Sekolahnya belom sukses nih, dah hampir 2 bulan masih pake acara kabur2an, kalo gak di tengah2 ya di akhir dan udah gak mau lanjutin lagi deh *sigh…*

– Bobo masih pinter, udah tau jam bobonya. Lagi dilatih biar gak pake empeng. Kalo gue yang tidurin si sukses2 aja gak pake empeng, cuma modal mulut nyanyi cuap2 aja gak lama langsung tidur. Tapi kalo sama papinya masih minta empeng terus tuh. Kalo mendusin tengah malem si masih tetep nyari tuh empeng, belom bisa dilepas total nih. O ya, posisi kalo bobo sekarang suka nempel2 di badan kita. Kadang tangannya megangin tangan gue kaya takut ditinggal, sampe kalo malem kadang suka gue ciumin lagi deh, hihi…

Hehhhh… gak berasa ya waktu cepet banget berlalunya… tau2 dah mau 2 taon aja si boy, he’s growing so fast. B’day taon ini gak dirayain kaya taon lalu, abis cape kalo mau rayain kaya gitu lagi. Paling makan2 keluarga aja, potong kue n terima kado aja deh *ngarep.com* hahaha…

28 Comments

Filed under Kevin

28 responses to “Almost 23 months

  1. Brayden Aaron Santoso

    Han, saking bete nya di ktr ampe salah tulis umur si kecil??
    bukannya kevin 1thnya tgl 1 mey?? kok sekarang uda 25 bulan? apa gue yang salah ya?? hihihh

  2. Brayden Aaron Santoso

    ternyata uda diganti hoho

  3. wakakaa, langsung dieditttt..
    gimana sih nih si emakkk, kekeke..

    kevin dah makin pinter nih, gak cuma ngomongnya, nyanyinya, jogetnya tapi makannya jg ga ketinggalan ya, hihihi..

    jangan lupa abis potong2 kue kirim2 kue ke rumah gua yak.

    • hahaha… iya nih, emaknya oon.. tadi jg si lenny protes tuh, takut ketinggalan ngasih kado katanya, wakakakaka *edit by myself*
      semuanya pinter, termasuk lari2nya, gak bisa diemnya juga puinter banget dah..
      ok2, tentu gue kirim plus invoice kuenya juga…

  4. Woww…Kevin dah pinter bgt ya Hun.
    Eh, itu bener2 pinter loh kalo Kevin bisa kenalin lagu en nyambungin pas gitu. Dulu anak boss gw waktu umur segitu jg bisa gitu dan skrng tuh anak beasiswa …hehehe… Kevin nti begitu jg ya Nak.

  5. babyclo

    bentar lagi umur 2 semua deh bocah-bocahnya.. cepet bener yahh…

  6. Kevin gede yah udah 14 kilo…baguslah bisa melindungi, itu yang Dea butuhkan *lho?!*

    emang ada positifnya juga yah anak doyan fastfood gitu, ke mal jadinya gak bingung mikirin dia makan apa. Soalnya kalo anak gak makan, mau syoping juga gak fokus.

    • cihuiiii… one step closer to Dea, lho2?
      gak positif juga si ryn, kalo dia mau makanan rumah malah gue lebih hepi.
      tapi daripada gak makan, ya apa boleh buat… yang paling simple ya cari fastfood ato bubur.

  7. shanni

    gw sangka gw juga siwer matanya.. sampe mikir berulang2 Kevin bukannya belom 2 thn kok sekarang dah 25 bln.

    aih Kevin tambah pinter nih.. tapi nanti kalo ketemua aunty shanni jangan malu2 ya🙂 berarti bentar lagi ada pembagian gudibek juga donk ya ?

  8. Wah..yang mo ultah, gudibek bagi2 sampe sini ga Han? hehehe…met ulang bulan ya Kevin, tambah pinter dan sayang mama papa🙂

  9. Wah, Kevin pinter ya…
    Doyan makan hokben ya? sama dooong auntie juga suka, ayo kpn2 kita makan bareng yuuuk… :p

  10. Kevin pinter ya… omanya juga suka cerita kelucuan Kevin kalo di PD, kapan2 dateng juga Han ikut ke PD, banyak juga kok anak2-nya pulangnya baru ajak jalan2 ke mall…🙂

    ASik nih udah mau 2 taon, bisa tambah dede lagi dong.. hehehe

    • waduh, ternyata ada yang denger ceritanya lebih dulu ya…
      Ya deh, nanti kapan2 ikut kesana deh..
      hah, dede? kan udah punya… itu sepupunya kevin yang baru lahir, hihi…

  11. aih… bentar lagi yaaa…. sebulan kurang nih… bener kata Bu Xiao.. anak2 menjelang 2 taon pada ngebut semua nih..🙂
    Happy belated 23 months Kevin…🙂

  12. Evelynn

    Hi!

    Salam kenal yah buat Kevin dan mamana🙂

    PS: Kevin is so cute.

  13. Wah, bentar lagi ada yang mau b’day nih ya…..
    tambah pinter aja si Kevin… ayo sekolahnya yang rajin ya Kev, jangan suka ngabur , hihi…..

Leave a Reply

