imunisasi hib, dpat, polio

Awal bulan Desember mestinya udah jadwal kevin buat imunisasi ulangan lagi. Tapi awal2 bulan gak bisa nyari waktu yang pas buat ke dokter, akhirnya kemaren baru bawa kevin buat imunisasi deh.

Kali ini jadwal kevin imunisasi hib4, dpat4 plus polio5. Gue ambil yang combo aja deh biar gak repot bolak baliknya, biar irit biaya dokternya juga kan.

Dapet jadwalnya yang jam 7.45 malem di rumah dokter victor. Jam 7.15 jalan dari rumah dengan harapan udah gak gitu rame jadi bisa cepet masuk. Sampe sana ternyata masih ada beberapa anak lagi yang belom masuk, jadi nunggu dulu deh.

Berat badan kevin sekarang udah 13,3kg kalo panjang gak diukur tuh disana, gak ada alatnya si. Tapi 2 minggu yang lalu gue coba ukur dirumah waktu kevin tidur tingginya sekarang dah sekitar 90cm lebih, tau deh ngukurnya bener enggak.

Sambil nunggu sekitar 3 orang lagi seperti biasa deh, kevin tebar2 pesona sama cici2 cantik. Gue heran deh sama ini anak, waktu ke pameran pendidikan minggu lalu juga kan ada 1 anak perempuan sekitar 7 tahunan, ciri2nya rambut panjang dan lumayan cantik, trus ada 1 anak perempuan lagi temennya si cici yang tadi, ciri2nya rambut pendek dan gak gitu cantik. Kevin kekeuh loh nempelnya cuma mau sama yang rambut panjang dan cantik itu. Sampe si cici diajak shake hand berkali2, dipeluk2 segala pokoknya ditempel abis deh. Tapi giliran temennya yang rambut pendek ngajak shake hand kevinnya gak mau tuh.

Ooh boy, udah pinter milih2 calon pacar nih kayanya, gue yang mesti was2 sedari dini nih kalo gak bisa berabe.

Kemaren itu juga ada cici cantik yang lagi nunggu juga terus aja tuh ditempel sama kevin, untung cicinya friendly jadi ditempel kevin juga senyam senyum aja. Fiuhhh…

Ngantrinya kemaren gak terlalu lama, kira2 30 menit udah giliran kevin.
Begitu masuk kan gue ngobrol2 dulu sama si dokter kevin mulai ngoceh2 “bapak, bapak.. oom..” sampe si dokter ketawa ngeliat kevin.
Seperti biasa deh, kalo giliran diperiksa sambil tiduran udah mulai panic mode on, langsung berontak2 gak karuan plus nangis2 mau bangun. Udah dibujuk2 juga enggak mempan, akhirnya gue gendong deh.

Begitu dokternya ngambil jarum suntik kevin udah mulai ngeliatin dengan pandangan curiga, udah mulai2 bete sama tu dokter. Apalagi waktu gue gulung tangan bajunya, udah mulai meraung2 deh, mungkin karena liat kevin berontak2 waktu ditidurin jadi suntiknya sambil gue gendong dan suntiknya itu di tangan. Ya pake adegan nangis2 gitu deh kevinnya.
Selesai suntik masih sesenggukan, udah gitu gue suruh bye2 sama dokternya langsung mau ngomong “dadaaa..” tapi masih tetep sesenggukan. Gue suruh bye2 sama susternya juga mau, abis itu udah deh biasa lagi. Nangis buaya ihhh…

Tiap kali ke rumahnya dokter victor gue kudu bawa cash, soalnya gak ada mesin apapun, gak bisa debit boro2 credit card. Ada kejadian memalukan si sebenernya waktu kevin vaksin cacar. Waktu itu gue gak prepare mau vaksin, rencananya cuma mau konsultasi masalah susternya kevin yang dulu itu. Tapi dokternya bilang udah waktunya vaksinasi cacar jadi ya gue turutin. Waktu itu gue cuma bawa duit pas2an, sampe gue was2 sendiri, duh cukup gak ya duitnya. Abis perginya dadakan gak sempet ke ATM dulu. Abis itu pas bayar ternyata duit gue beneran kurang, gue langsung bilang sorry kalo gue mau nyuruh hubby ngambil duit dulu sementara gue nunggu disitu. Untung si tante baik jadinya kita dikasih no rek trus disuruh transfer aja. Malu2in banget kan, makanya kapok deh gue kalo ke rumah dokter victor jadi kudu bawa cash yang lumayan deh.

Kemaren total2 abis 520.000 untung sekarang udah gak sebulan sekali ya ke dokternya jadi agak ringanan deh.

Next imunisasi mestinya bulan januari nanti buat MMR tapi rencana si mo gue pending sampe deket2 kevin 2 tahunan aja soalnya kevin belom lancar banget ngomongnya.

11 Comments

Filed under Kevin

11 responses to “imunisasi hib, dpat, polio

  1. Arman

    hahaha bilangin dokternya suruh pasang atm.🙂

  2. maryna

    Kevin ada apa denganmu sayang? kok demen banget sama cici cici… mau jadi the next Ashton Kucher yah? hehehe…

  3. Ferie, Riana & Cyndie

    Hun, cyndie jg blom MMR nih. Dokternya sih gak maksa. Gw soale blom mantap mau MMR in dia hehe.

    Hihi lucu baca Kevin dah bisa milih2 mana yg cantik ya. Ati2 nih kayanya Kevin bakal cepet pacaran kali ye hahahaha.

  4. Ferlin

    mustinya bangga dong han, berarti kevin udah berselera tinggi dari masih kecil gini, hihihi..

    hmmmm…kevin senengnya sama ce2 cantik ya…pantesan aja kmrn pas kopdar kevin sekeluarga duduknya di sebelah gua ya han *pdhal gua yg suruh, ahhahaha*

  5. theeldridge

    kevin pinter nih, uda bisa pilih yg cantik🙂
    wakakak, mulai skr mamana mulai waswas nih…

  6. hunny

    arman : ho oh tuh, laen kali mesti dibilangin ah, soalnya yang dateng ke rumahnya juga rame banget loh.

    maryna : gak mesti cici juga si, buktinya kemaren waktu kopdar michi juga sempet ditempel sama kevin ,hihihi… dea belom aja, tunggu waktunya, hahaha…

    riana : no no no… nanti2 aja ya..

    ferlin : sebenernya terpaksa si fer gue duduk disamping lu, itu karena gue yang milih bukan kevin yang milih, huahahaha… jk

    theeldridge : sapa dulu dong bapaknya… terbukti kan pinter nyari istri yang cantik juga, hahaha…

  7. mamana clo

    iya.. mustinya dokter2 yg praktek di rumah pasang mesin debit.. kan mereka kebanyakan tarifnya diatas 100ribu..

  8. Michelle Angelee

    Kevin berat juga ya Han, tapi gak keliatan lho klo 13 kg an, kirain segedhe Mici tuh 11 kg. MMR ntar ajalah Han nunggu lancar ngomongnya, dr ku dulu juga maunya gitu tuh.
    Han, biasanya anak cowok tuh herannya suka sama yang lebih gedhe lho, klo smaa yang seumuran or lebih kecil gak minat…bener gak Han ? Caritau yee…hihi😛

  9. hunny

    mamana clo : btul tuh bu..

    michelle angelee : gak keliatan ye?
    ntar deh gue survei2 dulu kalo gitu..😛

  10. Lina

    Gw juga pernah ngalamin bayar dokter kurang kok, tapi dokter bilang ga pa2 n bayarnya wkt kesitu lagi aja, secara kurangnya cuman ceban or noban ya, hahaha..

    Wah Kevin udah mulai genit nih…

  11. hunny

    Lina : kalo umur setahun kebawah si gpp disuruh balik lagi lin, coz sebulan sekali minimal juga mesti balik imunisasi ke dokter, kalo udah setahun keatas mah kan jarang2 tuh bisa2 lupa deh gue :p

Leave a Reply

