indosatm2 & huawei E220

Horeeeee…

Akhirnya nemu juga solusi dari masalah di blog sebelumnya. Hasil dari cari2 info sana sini, sini sana akhirnya pilihan jatuh kepada…. tadaaaaaa….. indosatm2 broom.

Sebenernya masih mau nyoba fastnet tapi pikir punya pikir modemnya kalo beli sama dia cuma beda dikit sama kalo beli di luaran, udah gitu bisa dibawa kemana2 lagi. Jadi pertimbangannya ya kesitu2 lagi.

Cari2 tau ke forum2 tentang indosatm2 ini ternyata emang banyak yang rekomen. So, pas senin kemaren kebetulan lagi ada pameran si indosat ini ya mampirlah kita kesini sekalian tanya2. Pas disini bingung lagi mau beli yang berikut modemnya atau enggak ya. Kalo berikut modem harganya sekitar 1,65 jt udah plus PPN. Kalo mau sistem sewa (bulanan) perbulannya 259.000.

Sabtu kemaren ini gue sempet muter2 ke orion mangdu nanya2 modem huawei, harganya sekitar 1,1 jt. Kalo gue itung2 lebih murah kalo beli terpisah. Udah gitu kalo beli paket bundling plus modemnya itu dilock jadi kudu pake indosat terus gak bisa ganti2 ke provider laen. Kalo beli di luaran enaknya modemnya itu udah diunlock jadi bisa pake card yang berbeda. Ya sapa tau nanti2nya ada provider lain yang lebih murah n lebih kenceng larinya kan?

Jadi gue putuskan beli kartu perdananya aja. Nyari yang paket 150.000 yang udah plus voucher 100.000 ternyata lagi kosong. Orangnya nyaranin beli yang paket perdananya aja yang harganya 75.000 katanya sama aja cuma yang ini belum termasuk voucher. Yah, karena gue udah keburu nepsong jadi dibeli juga deh tu kartu perdana.

Sebelom beli juga udah nyoba2 browse pake kartunya dia. Ternyata lumayan kenceng loh larinya. Jadi gak ragu deh buat beli.

Kartu udah dibeli, sekarang mulai nyari2 modemnya nih. Ada 2 kandidat yang pertama huawei yang kedua zte. Kalo zte ini modem yang dibundling sama paket broomnya indosatm2. Tapi hasil review2 di forum si banyak yang nyaranin ambil yang huawei tipe E220 aja, katanya ok banget.

Hari ini gue ke orion mangdu lagi ke tempat langganan biasa, pas kebetulan pantau2 kurs dollar hari ini ratenya better than last week, bedanya ampir 1.000 pan lumayan tuh.

Pas gue tanya harganya ternyata turun jadi 950.000 wuih seneng banget deh, untung sabtu kemaren gue gak keburu napsu untuk beli kalo gak lumayan tuh beda 100.000 lebih. Asik…
Selaen beli modem trus gue beli portable hard drive merk WD yang 250GB, yang ini dikasih harga 970.000. Udah lama gue pengen beli ini terakhir nanya harganya masih sejeti lebih. Lumayan deh…

Tapi ada satu yang kurang nih, pas tadi siang gue aktivasi kartu broom gue ternyata kok keterangannya kartu gue udah pernah diaktivasi alias udah ada yang make ya katanya. Langsung gue telpon cs nya, susah banget lagi masuknya… akhirnya nyambung juga tuh sama si cs. Gue ceritain kenapa bisa begitu, ternyata kartu perdana broom yang gue beli itu khusus buat broom classic, padahal gue tuh maunya yang broom unlimited. Waktu di pameran gak dikasih tau tuh, sempet sebel juga sih, cuma ya sud lah, coba dulu aja deh pake ini. Nanti kalo gak cucok ya baru ganti lagi. Kata cs nya kalo mau yang broom unlimited kudu beli paket yang 150.000 itu. Sayang banget deh kemaren itu abis kalo gak juga gue pasti pilih yang itu, mana tau gue kalo kartu yang gue beli cuma buat paket broom yang classic.

But, it’s ok… setelah gue coba (right now), ternyata hasilnya ok banget.
Install modemnya juga gampang, gak ada masalah. Trus pas connection juga larinya wuss wuss wuss, mantabb deh.. gak nyesel deh gue..

Thank’s ya buat kalian semua yang udah kasih info… mulai sekarang jadi bisa sering2 nge-net di malam hari deh… jadi gak ganggu kerjaan di kantor (yang bejibun gara2 ditinggal nge-net itu, hihi..)

9 Comments

Filed under my life

9 responses to “indosatm2 & huawei E220

  1. Ferlin

    uhuuuyy, jd skrg selaen bisa conference siang2 bisa juga *bukan ganti ya, catet* conference malem2 dong ya sama para kalong😀

  2. hunny

    ferlin : baru selesai satu masalah nambah lagi masalah baru, bisa2 gue dipecat di kantor dan di rumah nih..

  3. mamipapa

    wah..akhirnya…waktu itu gw hun..beli paket dari dia indosat broom unlimited 1,5 jt yg kata elo modemnya zte. karena gw males ke orion gitu ngubek2 hahaha

  4. theeldridge

    akhirnya uda dapet ya bu? siang2 teuteup conference kan bu?🙂

  5. mamana clo

    wahh.. berarti nanti rajin update blog-nya malem-malem ya..

    gw juga di rumah pake indosat broom yang prepaid, kadang bagus kadang jelek jadi kemaren ga berani kasih referensi.. trus indosat broom gw full dibiayain kantor alias gratis jadi ga berhak kompleh hahhaa…

  6. Ariany

    pertanyaan gua teteup…

    linknya tetep di blogspot ato digantiii…??

  7. Shanni

    wah asyik jadi kita bisa conference malem2 ya bu hahahha😀

  8. hunny

    mamipapa : gue juga maunya ambil yang unlimited tuh paketnya cuma salah beli nih, ya udah pake dulu aja deh ampe pulsanya abis nanti baru beli lagi.

    theeldridge : teteuuup…

    mamana clo : bu, kantornya enak banget si, masih terima pegawai satu lagi gak?

  9. hunny

    ariany : beloooommm, masih betah disini aje..

    shanni : ya boleh lah, kalo jumat mah..

Leave a Reply

