pooling : behind the story

Gara2 bikin pooling jadinya gue deh yang disangka hamil. Emang bisa gitu bu ferlin hamil cara instan? Mie kale, tinggal seduh air panas masukin bumbu trus jadi, hahaha…

Gak lah, bukan gue dong pastinya, kalo itu gue sih sudah kutolak mentah2 tawaran si boss itu.

Jadi gini ceritanya, temen kantor gue (sebenernya udah jadi temen deket si) itu lagi hamil udah masuk bulan ke-9. Rencananya dia mau cuti minggu terakhir bulan ini karena perkiraan lahirannya awal Desember.

Di kantor gue si ada peraturan cuti melahirkan 3 bulan itu. Sampe saat ini sih semua dapet full cuti melahirkan selama 3 bulan itu, kecuali… boss gue itu. Boss gue waktu itu cutinya cuma 2 bulanan karena disuruh masuk sama big boss a.k.a iparnya. Tapi sisa yang sebulannya itu tetep dia dapet, jadi cutinya nambah sebulan. Tentu saja gak disia2in sama dia, dia lagi mau rugi. Dalam sebulan aja dia bisa ngambil cuti sampe beberapa hari, dan kalo ditotal2 dalam setahun bisa lebih dari cuti yang dia punya ditambah sebulan sisa cuti melahirkannya. Bikin syirik gak tuh?

Ok, ini bukan cerita boss gue, back to the topic ya..

Temen gue ini udah ditanya2 sama si boss kapan dia mau cuti, temen gue juga udah bilang kalo tanggal 24 ini dia udah mulai cuti. Mulailah si boss merayu2 supaya cutinya jangan 3 bulan, alesannya kerjaan temen gue ini gak mau dia yang ngerjain, rese gak tuh?
Jadi seandainya pun temen gue ini jadi cuti full 3 bulan ya paling si boss cuma adjust angka aja (tebak angka kira2, temen gue ini pegang stock) ntar begitu dia selesai cuti ya dia harus kerjain semuanya lagi. Gila gak tuh?

Kerjaan yang lain si udah dilempar2 ke anak2 lain, salah satunya ya gue!
Trus alesan laen si boss, kantor kita kan awal tahun mau ganti program jadi temen gue itu disuruh ikut trainingnya, takutnya nanti gak bisa. Itu sih, cuma bisa2nya dia aja. Wong pas gue masuk kerja disini aja boro2 dia ngajarin program accounting, nehi nehi deh, malah yang ada kita2 yang ngajarin dia, makanya kadang2 boss gue itu suka dibodoh2i anak buahnya, kekeke…

Emang enak kalo ngomongin boss gue mah, gak ada abisnya… ok, balik lagi ke topic..

Jadi temen gue itu ditawarin cuti cuma 40 hari nanti dikasih kompensasinya, temen gue si gak cerita kompensasinya itu berapa kali gaji. Tapi gue anggep paling banyak 1x gaji lah, perusahaan gue kan gak loyar2 amat.

Sebelom si boss nawarin dia kaya gini kita sih ada bahas masalah ini juga. Dulu dia pernah bilang kalo sampe ditawarin gitu sih gak mau. Gue juga pernah bilang ke dia (dulu) kalo duit tuh bisa dicari tapi moment sama anak lu itu gak bisa dicari lagi. Dan dia sih meng-aminkan itu (dulu).
Tapi ya.. buntut2nya ke masalah money ya, gue jadi gak bisa ngomong. Mungkin dia dioffered angka yang emang dia tertarik kali ato mungkin ada alesan lain yang membuat dia tertarik untuk melepas kesempatan bersama anaknya dibanding dengan uang ya who knows?

Gue dulu juga pernah ditawarin gitu, tapi langsung gue bilang ENGGAK titik. Malah bagian hrd nya lebih konyol lagi, gue ditawarin disuruh kerja dirumah, komputer kantor disuruh bawa pulang ke rumah, kan konyol?

Buat gue pribadi, saat2 kita main2 sama baby kita itu gak tergantikan, saat2 kita merasa tolol gak bisa ngerawat anak, saat2 si baby senyum sama kita, saat2 kita nyusuin baby kita, wuih… it was so amazing. Dan gue gak akan menukar itu semua dengan… uang.

Gue juga pernah ngomongin tawaran itu ke hubby, n jawaban hubby : “kamu ditawarin berapa duit sama perusahaan, aku kasih 2x lipat ke kamu untuk ngerawat anak kita” Hm…

Gitu deh ceritanya, sebenernya gue cuma mau tau pendapat ibu2 disini aja yang mungkin udah pernah ngerasain punya baby, pendapat kita sama gak bahwa moment bersama baby kita enggak tergantikan dengan uang.

Lain hal dengan kalo itu is a MUST ya… ya apa boleh buat? berarti boleh buat surat resign, hehehe…😀

4 Comments

Filed under my life

4 responses to “pooling : behind the story

  1. mamana clo

    Kalo perusahaannya bener-bener butuh tenanga kita, mereka pasti akan sediain apapun yang kita minta. Sodara gw di ostrali ampe disediain suster buat anaknya dari kantor biar tetep gawe padahal disana gaji suster kan ajegile tuh..

    sayangnya skill set gw ngga se-ajaib itu ampe bisa nuntut macem-macem hahahhaa……

  2. hunny

    mamana clo : hm.. company gue gak secanggih itu deh, bossnya sendiri pun gak disediain fasilitas itu apalagi staffnya.
    kalo di luar asik ya..

  3. mamipapa

    hm…jadi inget hubby gw pernah bilang…dari pada kamu kerja cuman dapet brp juta..mending kamu di rumah aja jaga clarissa..ajarin nyanyi, gendong dia, ajak ngomong, bacain dongeng hahahaha (cuman brp juta gitu) hua hua hua hua

    tapi emg beda2 sih tiap orang….ada tmn kantor hubby dia GM gelanggang samudra ancol saban bulan di kirim keluar negri buat pentas lumba2, sampe dia komplen ke hubby gw, katanya waktu dia utk anaknya tinggal setaun lg krn th depan anaknya masuk smp..yg udha pasti lebih milih ngumpul sama temen dr pd ortunya…

  4. hunny

    mamipapa : emang si ya moment2 bersama anak gak bakal terlupakan apalagi capek2nya🙂

Leave a Reply

