ada sedikit kemajuan :)

Udah lama gak update perkembangannya kevin.

Di 18 bulan kurang 2 hari ini kevin udah bisa apa aja ya?

– lari
kalo ini sih jagonya, apalagi kalo lagi pada ngumpul2 di ruang tengah biasanya suka lari2 sana sini buat nyari perhatian.

– lagi seneng jalan ato ngesot mundur
nah lo? kalo jalan si masih biasa ya walopun rada2 kuatir tapi kalo ngesot mundur?

– udah pinter ngenalin orang
sekarang udah pinter bener ngenalin orang satu persatu, kalo gue bilang “oma mana?” langsung buru2 nyamperin nyokap gue sambil pukul2 dada omanya, tapi yang kasian kalo gue bilang “lauma mana?” langsung nyamperin laumanya sambil pukul2 dadanya juga, cuma kan kasian secara si lauma dah tua, jadi kedengeran tuh bunyi buk buk buk kalo lagi pukul2.

– dah pinter ngasih kiss
kalo gue bilang kiss mommy dong, langsung dikiss on the lips dengan mulut yang dibuka plus iler2nya, halah… kok kaya mau dicaplok jadinya, hihi…

– masih seneng sama barney, guguk, kucing, n tiang listrik di jalan
kalo liat salah satu diatas langsung dengan semangat 45 teriak “apaaaaaaaa”, padahal udah seringkali gue sebutin dengan pelan dan sering banget. Kalo gue bilang “barrneeyyy” dibalesnya “aappaa” kalo gue bilang baaaarrrrnnnneeeyyyy, dibalesnya “aaaappppppaaaaa” *sigh*

– kosakata
kalo gue perhatiin kata2nya kevin kebanyakan masih yang huruf vokalnya “a” like : mama, papa, mamam, ama, apa, enggak, ngangang (jangan), mum, hmmm apa lagi ya?
belakangan ini serih ngoceh2 gak karuan kaya orang lagi ngomel2 cuma gue gak tau artinya.

– tidur
kalo tidur siang bisa 3-4 jam, itupun kalo ac gak dimatiin gak bangun2, turunan kebo juga nih anak.
trus kalo malem suka lucu nih, sering kalo jam 9an gitu gue n hubby ngobrol2 tentang kerjaan ato apa gitu tau2 pas gue liat kevin udah ketiduran sendiri, disangkanya lagi didongengin apa ya? asik dong mommynya jadi gak usah susah2 nidurin😛

– makan
lagi pinter banget nih makannya, kecuali kalo lagi jalan2 sabtu minggu biasanya perhatiannya jadi kepecah. kalo liat gue or hubby lagi makan di meja makan, selalu mau ikutan sambil ribut sendiri teriak mamam, mamam, kalo udah gue pangku langsung ngambil sendok garpu gue trus ngacak2 makanan di piring, sesekali nyendok sendiri ke mulutnya sambil bilang “aammm”.

– udah makin pinter turun n naik ranjang gaya kevin
Kalo ini masih sering gue omelin nih, abis gaya naik n turun ranjangnya itu berbahaya. Sebelom2nya udah pernah gue posting video naik turunnya kevin, nah sekarang udah lebih gesit n cepet.

– tukang nyuruh
Udah makin sering jadi mandor. Kalo lagi santai kadang tangan gue suka ditarik2 n disuruh ngikutin dia. Kalo mau minta diambilin barang juga gitu, tangan gue ditarik2 juga.

hm, apa lagi ya? yang baru keinget segitu, nanti kalo ada lagi gue update lagi ya..😀

UPDATE :

kemaren ada yang lupa, pas nyampe rumah inget2 eh ketemu lagi jadi update sekalian deh :

– kosakatanya : bapak, kakak, dada
kalo ngomong bapak pasti ada kata tambahannya, jadinya “bapak.. ah..” catet, always…
kadang suka bilang “enggak ah”.

– udah bisa nyamber kalo ngomong :
gue bilang cilukkk, dijawab “ba…”
gue bilang datang seekor nyamuk, dijawab ” haaapp”
gue bilang meletus balon hijau, dijawab “doo..”
gue bilang roti2, dijawab “bapak… ah” –> sering ngeliat bapak2 jualan roti di depan rumah
kalo ada cewe cantik langsung kepo ribut teriak2 “kakak.. kakak..”

8 Comments

Filed under Kevin

8 responses to “ada sedikit kemajuan :)

  1. Ferlin

    hahahaha…coba sekali2 dibalik kalo gitu han.

    kalo kevin teriak “apaaa” elo jawab “apaaa” juga, mana tau tiba2 dia ngomong sendiri “barneyyy”, hahahaha..

    seneng ya kalo anak makannya pinter *sirik*

  2. Lina

    Wah Kevin pinter ya… asal janga keras2 aja ya kalo tepok dadanya Lauma…hehehe

  3. Windy

    Wah yang ikut2an makan tuh sama kayak anak gw. Kalau liat orang gede makan, pasti minta dipangku trus ikut2an nyomot makanan di piring. Yang berabe kalau lauknya kebetulan pedes😛

    Emang lagi masanya kali yah mereka seneng makan bareng orang dewasa🙂. Lebih seru daripada makan sendiri, hehe..

  4. hunny

    ferlin : udah pernah gue coba, hasilnya cuma sahut2an apaaa, apaaa…

    tiap anak kan punya kepinterannya sendiri2 fer, kalo kiefe pinter makan juga yang laen kebagian apa dong? hahaha…

    lina : iya nih, nepok2nya bikin kuatir orang deh..

    windy : mungkin emang lagi seneng liat makanan orang dewasa kali ya.. anaknya ii gue tapi dari kecil juga udah dikasih makan pedes lo, gelo tuh orang🙂

  5. mamana felice

    bilangin kevin pelan-pelan, han… jangan sampe lauma lapor ke komnas ham gara2 tindakan kdrt wakakaka….

    aappaaa….

  6. Ferie, Riana & Cyndie

    Hahahaha…itu lucu bgt waktu ada cewe langsung bereaksi ‘kakak..kakak…’ hihi.
    Pinter ya Kevin makannya gampang ya Hun. Good boy ya. Sama tuh ma cyndie suka mau ikutan nyuapin org dewasa, padahal dibuat main tuh diaduk2 :p

  7. hunny

    mamana felice : wah, gak mungkin dong kevin dilaporin lauma, pan kevin cicit kesayangan🙂

    riana : wuih, kalo ada cewe cakep si kevin jagonya, bisa2 diliatin terus n sok2 ngedeketin gitu, ganjennya ruarrr biasa…

  8. Jenny Chan

    “masih seneng sama barney, guguk, kucing, n tiang listrik di jalan”
    awas Han.. nanti dia demen nari2 pegang tiang sambil nyanyi loh wakakakkaka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s