joroksss

Dua hari yang lalu pas bangun tidur gue ngerasa ada bau2 yang gak enak. Pertamanya gue kirain ada yang (sorry) kentut, abisnya bauuu banget.

Akhirnya dengan mata yang masih ngantuk gue coba mengendus2, kok bau2nya kaya dari kevin ya? Gue coba ngendus2 lagi dan kayanya sih iya. Ah, mungkin kevin abis kentut kali jadi gue tinggal mandi.

Selesai mandi balik ke kamar lagi baunya masih ada. Gak mungkin dong kalo bau kentutnya belom ilang2? Penasaran gue endus2 kevin lagi, masih berasa bau. Feeling gue udah mulai gak enak nih, pas gue intip diapersnya kevin bener aja, ampuuuuunnn deh… ada jendolan berwarna, upsss kayanya gak usah gue deskripsiin disini deh. Ya pokoknya ampun deh joroknya si kevin, masa bisa pupu di celana sambil tidur?

Perasaan gue kemaren itu dia tidurnya biasa aja deh, maksudnya gak ada gelisah2 mau pupu ato sakit perut gitu. Ih, joroks banget ya anakku itu… ini udah yang ketiga kalinya kaya gini lo. Dulu2 juga pernah kaya gini, pupu pas tidur tau2 pas pagi baunya dah kemana2. Emang bisa ya pupu diem2 kaya gini, duh jorok banget deh si kevin.

Akhirnya pagi itu dia gue bangunin buat bersihin pupunya dulu. Sengaja udah gue siapin air hangat buat bilasnya soalnya gue tau kalo pagi2 bilas pake air dingin biasanya kevin suka marah2 kedinginan.

Abis bilas gue kasih susunya sambil leyeh2 di sofa nonton barney, mau tau apa yang terjadi? gak berapa lama gue perhatiin di celananya ada jendolan lagi pas gue intip astagaaa… pupu lagi!
Duh, gile deh ini anak, akhirnya gue bersihin lagi tapi kali ini gak pake air hangat lagi.

Gue langsung liat catatan hariannya kevin. Dari dulu setiap hari gue selalu nyuruh suster ato maid gue yang sekarang buat catetan di buku jam2 aktivitas kevin sehari2, jadi kalo pulang kantor gue bisa ngeliat jadwal2nya kevin hari itu. Kalo gue perhatiin emang sejak kevin dipegang sama mbak gue ini makannya bagus. Ini salah satu contoh catetannya dia dalem sehari :
– 07.00 : minum susu 150 ml
– 07.30 : minum vitamin
– 08.00 : mandi pagi
– 09.00 : makan pagi (habis)
– 10.00 : buah alpukat + susu 60 ml
– 11.30 : susu 150 ml + tidur
– 15.00 : bangun + makan siang (habis)
– 16.00 : mandi sore
– 16.30 : buah melon
– 18.00 : biscuit
– 18.30 : makan malam (habis)
– 21.00 : minum susu 150 ml

Asumsi gue, mungkin kevin bisa pupu gitu karena kekenyangan.
Kalo diliat2 padat juga ya jadwal makannya kevin, tapi masih wajar kan ya kalo gitu? Gue jadi mikir apa kevin kebanyakan makan ya? Tapi dipikir2 lagi kayanya si enggak ya, masih dalam batas normal deh kayanya. Prinsip gue si selama kevin masih mau ya gak papa kalo mau dikasih cemilan lagi, cuma kalo emang udah gak mau jangan dipaksa. Yang penting makanan pokok n susunya gak boleh kurang, bener gak sih?

9 Comments

Filed under Kevin

9 responses to “joroksss

  1. mamana clo

    Jadwal makannya Kevin ga beda jauh ama jadwalnya Clo kog…

    07.00: susu 100ml
    08.00: sarapan
    10.00: buah
    12.00: makan siang
    14.00: susu 200ml
    16.00: makan sore
    18.00: susu 200ml

    diluar jadwal itu ngemil2 juga, pokoknya kalo liat orang makan, clo pasti minta ngicip.

    Clo pup-nya rata-rata sehari 2x

  2. hunny

    mamana clo : iyah, mestinya sih normal2 aja kan ya? emang dasar anaknya jorok nih kaenya😛

  3. Ferlin

    selama kevinnya mau dan tau kapan harus berenti (bisa nolak kalo emang udah kekenyangan) mah gpp han.

    kalo anaknya ga tau berenti itu yg repot, yg dikasih apapun mangap mulu, kudu kita yg kontrol.

    gua liat2 sih masih normal deh jadwalnya kevin, lbh padet dari jadwal kiefe sih, tapi kiefe emang pada dasarnya ga hobby makan sih, kekeke..

    kevin kaya baby dehhh, bisa pupu di celana sambil bobo.
    kiefe baru aja tadi subuh jam 3.30 bangun (dan bangunin gua) bilang mo pup, dia mah paling ga betah pup di diaper/celana, hehehe..

  4. FeN

    Gw liat sih msh normal2 aja yah Hun..
    Selama anaknya msh mau mkn ya berarti dia ga kebanyakan..
    Kl 2K malah laen lagi. Mrk sk mkn2.. tau2 nti kekenyangan & muntah deh..

    Si Kevin emang lagi pgn poop aja ngkali biar diurusin emaknya. Hehehe ;p

  5. hunny

    ferlin : iyah, kaya baby aja, yang gue heran kok bisa ya tenang2 aja tidurnya, kan gak enak gitu lengket2🙂

    fen : sampe sekarang si blm pernah dimuntahin makanannya kec kalo dia gak suka.
    kali ya, minta perhatian gue, laen kali gue tinggal deh kalo gitu, sadissss😛

  6. Ariany

    jadwal makannya bagus juga ya bu..
    Marv sih gak pernah pupu sambil bobo.. temp hari aja tiba2 kebangun trus ngeden2 & mommynya dibangunin sambil ditindihin.

    marv jarang makan snack tuh.. susunya masih banyak juga.. sekitar 750ml sehari. tapi kadang kalo pas ada snack ya susunya palingan cuma 300ml sehari.. kebanyakan kali ya..😛

  7. hunny

    ariany : marv susunya masih kenceng ya ri, kevin udah gak gitu banyak paling sehari 400-500 ml doang.
    dulu si pernah tengah malem kebangun trus nangis2 gak lama ngeden mungkin sakit perut ya jadi nangis pas tidur, cuma kemaren itu gak ada tanda2 samsek, apa guenya yang kebo ya?

  8. Limmy Mama Dhika

    hahaha kok bisa2nya kevin pup sambil bobo ya? emangnya ga berasa mules atau mo ngeden gitu?

  9. hunny

    limmy : gak ada tanda apa2 tuh herannya..

Leave a Reply

