cerita dari training di mulia

Hari rabu n kamis kemaren gue ikut training pajak dari lembaga F****** di Hotel Mulia. Lumayan sekalian buat refreshing biar gak suntuk di kantor. Cuma malesnya si bosok juga ikutan, jadi gak bisa bebas deh.

Gue ngambil yang tema PPh 21 Masa = PPh 21 Tahunan. Ini penting buat gue secara gue di kantor megang payroll. Jadi otomatis pajaknya tiap bulan n tiap tahun juga gue yang itung n gue yang buatin SPTnya. Yang kaya gini2an jadi penting karena sekarang udah mau akhir tahun, yang berarti udah mulai persiapan buat bikin SPT sekalian update peraturan2 yang berlaku buat taon depan lagi.

Ok, masalah isi training n permasalahannya gak gue bahas disini. Yang mau gue bahas itu orang2 yang ikut trainingnya. Kemaren itu boleh dibilang banyak yang ikut mungkin sekitar 70an orang. Kebanyakan si yang ikut udah agak2 berumur gitu deh, ya sekitar 30-40an deh, bahkan ada yang lebih dari itu kaenya. Yang dari luar kota juga ada beberapa orang.

Gue juga ngeliat ada orang yang dulu pernah ikut trus sekarang ikutan lagi. 2 tahun yang lalu gue juga ikutan training semacam ini juga di lembaga n tempat yang sama. O ya, ikutan training ini gak gratis kaya di kantor pajak lo, tiap peserta disini kena 1,75 juta. Lumayan mahal dibandingin dengan lembaga2 yang sama kaya gini, ya menangnya karena tempatnya aja. Ya gue sih asik2 aja wong yang bayar perusahaan ini bukan gue.

Yang paling gue tunggu2 kalo ikutan training ginian yaitu makan2nya, hahaha… keliatan rakus bener ya gue?
Gue selalu nunggu pas makan siangnya, wuihhh mantap. Cuma gue selalu gak kebagian semuanya. Di hari pertama gue “cuma” dapet soto bandung, main couse yang menunya lumayan banyak, buah2an (semangka, pepaya, strawberry, dragon fruit). Sebenernya gue ngincer buah kiwi n jeruk mandarinnya, cuma abis bis bis. Gak lupa 4 potong pudding langsung masuk ke perut gue (kecil2 kok potongannya), ngebeladiri.com, hehe..

Di hari kedua sebenernya gue ngarepin ada dimsumnya pas snack cuma menunya beda tuh, dapetnya roti n pastri gitu2 deh.
Tapi, gue seneng banget pas liat menu lunchnya. Nih, gue rinciin ya, jangan ngiler lo tapinya.
Pertama gue ambil sup krim pumpkin rasanya lumayan ok lah. Terus tahap kedua ini yang bikin gue seneng, yippiii, ada sushi… ada 3 macem yang gue tau ada california roll yang 2 macem lagi gue gak tau namanya. Enak, enak, enak. Selesai itu baru masuk ke main course, seperti biasa gue gak ngambil nasi, “cuma” ambil mie/soun goreng beserta lauk pauknya. Kenyang? Ya iyalah, tapi tetep aja mata ini gak puas kalo belom nyoba yang lainnya. Abis itu gue ambil buahnya, kali ini tetep gue cuma kebagian semangka, melon n strawberry. Kiwi n jeruknya lagi2 abis. Ngintip2 yang laen lagi ternyata masih ada ice cream, wuihhh asik nih, langsung gue ambil yang rasa strawberry plus ditaburin almond n potongan buah strawberry yang seger2, mantap… sebenernya masih ada 1 menu lagi si sago melon, cuma perut gue rasanya udah mau meledak, jadi gue relakan saja deh kali ini.

Soal makanan gue tutup sampe disini dengan kesan sangat memuaskan.

Nah, lanjut ke acara trainingnya ya (kayanya udah gak semanget dengernya ya, hihihi…).
Tiap training kaya gini selalu ada acara doorprize-nya. Ya walopun gak gede2 amat cuma lumayanlah. Kalo 2 taon lalu hadiahnya tuh ada uang 1 juta, mainan kuda2an (yang ini gue bingung deh kenapa bisa dipilih padahal gak ada kaitannya sama tema training), n terakhir gratis berlangganan majalah pajak (yang ini juga gue gak tertarik).
Kalo kali ini hadiahnya ada uang 500 ribu, hp cdma (2), langganan majalah pajak sama gratis untuk lapor pajak secara onlina (e-filling).

Yang dapet doorprizenya? bukan, bukan gue lagi kok. Hoki gue belom segede itu kaleee… tapi ngarep juga si kalo cashnya.
Yang dapet doorprizenya itu kalo gue perhatiin selama 2 kali ikut training ini selaluuuuu, catet selaluuuuuuuuu yang nanyanya paling banyak alias bawel.com. Gak tau kenapa deh, sampe2 pembicaranya juga ngomong hal yang sama. Misalnya ada 5 orang yang bawel selama training pasti 3 diantaranya dapet doorprize deh, aneh tapi nyata… O ya, doorprizenya diundi berdasarkan kartu nama. Jadi kartu namanya dimasukkin lagi ke dalam amplop tertutup, jadi gak mungkin udah diatur kan?

Apa mungkin laen kali kalo ikut acara2 semacem ini mesti nanya2 yang banyak ya? Cuma gue kadang2 suka sebel aja sama orang2 kaya gini, kalo nanyanya bermutu si ok2 aja, cuma kadang2 pertanyaannya itu suka yang aneh2 sih. Kadang2 malah pertanyaan yang sama ditanyain lagi, ihh bt deh buang2 waktu.

Keseluruhan acara training kemaren gue bilang sih masih kalah enak dibandingin dengan training yang sama 2 tahun lalu yang gue ikutin. Dari segi pembicaranya gak gitu nyentuh ke materi pokok, trus kali ini ada si bosok disamping gue, n kelasnya rame banget. Tapi ya worth it lah, kekurangannya dibayar sama makanannya, kekeke…

2 Comments

Filed under my life, Work Life

2 responses to “cerita dari training di mulia

  1. Ferlin

    paling seneng ya ikut kegiatan2 kantor yg ada acara makan2 gratisnya, kekekke..

    gua tau kenapa yg dapet doorprize yg bawel2, supaya begitu trainingnya kelar nggak gangguin instrukturnya dengan pertanyaan2 lanjutan karena belom puas, jd dialihkan perhatiannya pake hadiah, hahahah..

    mana tau di belakang kartu namanya ada dikasih butir2 apa gitu biar yg ngambil doorprize tau harus ngambil yg mana😀

  2. hunny

    ferlin : yoi fer, yang bikin seneng emang makan2nya😀
    iya juga ya alesannya, gue gak kepikiran gitu lo.. hehe..

    dikasih butir2? gini nih kalo orang gak relaan adaaaaa aja alesan buat protesnya, wkwkwk..

Leave a Reply

