review : seminggu pekerjaan si mbak baru

Hari ini pas seminggu si mbak baru kerja sama gue.

Gue dapet mbak ini dari ii gue. Dulunya si mbak ini kerja dirumah dia, cuma bukan bossnya langsung. Di rumahnya itu ada beberapa keluarga lah, kurang lebih isinya ada 15 orang, rame banget ya? Nah, si mbaknya ini kerja sama iparnya dia. Pas mau lebaran kemaren ii gue nanya ke dia nanti abis lebaran balik lagi enggak, si mbaknya bilang enggak soalnya dia udah gak betah kerja disana lagi, cape katanya. Ii gue cerita si mbak disana kerjanya tuh serabutan, jaga anak iya, trus kerja bersih2 juga iya, kadang kerja bisa ampe jam 12 malem kalo lagi banyak kerjaan, makanya dia kecapean.

Waktu itu gue lagi curhat ke ii gue tentang suster gue yang lama, trus dia bilang mau nyoba si mbaknya ini gak? Gue tanya kerjanya bagus gak, ii gue bilang dia udah biasa ngasuh anak trus orangnya juga rajin kalo disana. Ii gue ftm jadi di rumah biasa ngawasin si mbaknya ini. Gue bilang kalo orangnya rajin n bagus kerjanya ya boleh2 aja gue coba.

Akhirnya pas si mbak ini kemaren mau pulang kampung ii gue kasih no hp gue ke dia, ya kalo nanti udah balik ke jakarta suru hubungin gue aja kalo dia mau. Pas abis lebaran gue ditelpon sama si mbak ini katanya mau kerja sama gue. Gue bilang ya udah, kebetulan gue juga belom ada orang jadi nanti kalo udah nyampe jakarta gue suruh telpon lagi buat dijemput.
Senin minggu kemaren malem2 dia nelpon gue katanya udah di jakarta, ya udah langsung gue jemput.

Sebenernya sedikit banyak ini pembajakan tenaga kerja sih ya, tadinya gue ragu2 takut gak enak sama keluarganya ii gue ini, sampe sekarang mereka gak tau kalo mbaknya kerja sama gue, cuma daripada sayang kalo si mbak ini kerja ditempat lain ya mending di gue, walopun diem2. Salah gak si ya?

Hasil dari kerja dia seminggu ini bisa gue bilang ok. Hubby juga sependapat sama gue. MIL n amanya hubby juga bilang kerjanya bagus n anaknya rajin. Sejak hari pertama dia kerja gue gak ngajarin dia in detail, jadi gue kasih tau jadwal2nya kevin secara garis besarnya aja. Paling gue kasih tau dvd kesukaannya kevin, trus cara steril botol, ya yang gitu2 aja. Selebihnya gue minta tolong MIL yang ngawasin. Hari pertama waktu gue tanya ke MIL kerja si mbak, MIL gue bilang orangnya ok, udah bisa kerja punya.

So far si tiap kali kevin makan selalu habis kalo disuapin sama dia, orangnya juga sabar n pinter ngerayu kevin kalo mogok makan. Kerjaan beres2 peralatannya kevin juga rapi, baju2 kevin semua dia yang cuci n setrika. Ya, kalo gue boleh bilang udah hampir menyamai kerja suster gue yang dulu deh. Waktu kemaren gue ajak pergi juga fun2 aja, dia juga seneng. Intinya saat ini semua puas sama kerjaannya dia. Kevin juga ok2 aja sama dia, itu intinya.

Tadinya tuh gue masih ragu2 apa dia bisa handle kevin, biasanya kan gue selalu pake suster. Cuma setelah dicoba ternyata kerjaannya udah bisa dibilang kerjaan suster deh, makanya gue bersyukur banget dapet dia. Kerjaan udah kaya suster cuma salary masih seperti maid. Gue udah mikir2 nih, gaji dia kan kurang lebih setengahnya dari suster gue yang dulu, nah sisa rupiahnya lumayan juga buat biaya sekolahnya kevin nih, haha… Langsung kepikiran mau ikut trial2 lagi ah…

Ya, segitu dulu review tentang si mbak yang baru ini. Moga2 si dia betah ya n gak cuma baik di awal2 doang. *pray*.

10 Comments

Filed under maid, my life

10 responses to “review : seminggu pekerjaan si mbak baru

  1. Ferlin

    waduhhh, kerja bisa sampe jam 12? ckckck…
    pantes lah kalo dia ga betah mah.

    moga2 yg ini bisa ngurus kevin dengan baik ya.

  2. mamana clo

    kalo ada kesempatan kayanya enakan majikan lama dikasih tau sama ii-nya tentang si mbak yang skg ada di rumah kevin. Takutnya ntar disangka yang engga-engga…

  3. luvly7

    Hmm, pembajakan memang menyenangkan … terutama kalo dah tau kerja si mbak🙂

    gpp lah Hun, yang penting si mbak sukarela ikut elu pan??

    btw, lam kenal, koq nama blog kita ujungnya sama2 ada angka 7-nya siy??

  4. Ferie, Riana & Cyndie

    Hun, ceritanya kok hampir sama ama nanny gw yg sekarang ya hehe.

    Ceritanya sodara gw bilang kalo nanny gw skrng ini kerja di sebelah rmh dia (msh sodara jauh), tp gak betah dan mau resign krn kerja ampe jam 11 malem gitu…capek ktnya.

    Nah gw sih cuma nanya, kalo pun gw gak ambil apa dia msh mau tetep resign? Katanya iya..apapun yg terjadi mau resign soale dah gak tahan..dah gitu diomelin terus ktnya ama nenek tuh anak.

    Ya udh gw ambil…toh dia dah pasti resign dan pas gw ambil tuh dia dah berapa hari resign. Sebenernya gak salah kok Hun. Kecuali dia lg kerja baik2 gak ada masalah tiba2 kita tawarin yg lebih…nah itu namanya membajak.

    Trus waktu anak sodara gw ultah kan gw diundang…nah dia jg diundang donk…ketemu tuh sama nanny gw…tp gpp kok…biasa aja. Gak ada masalah.

    Moga2 awet ya.

  5. hunny

    ferlin : yoi, mudah2an betah d, cape kalo mesti cari2 lagi.

    mamana clo : pengennya si gitu, cuma nantinya gue jadi gak enak sama ii gue juga, serba salah.

    luvly7 : gak dipaksa si, dia juga mau kok. angka 7 ya? itu ceritanya panjang😛

    riana : wah, kok ceritanya sama ya? hubby juga sempet nanya dia kalo seandainya ditawarin gaji yang lebih tinggi ditempat yang lama gimana, dia bilang tetep gak mau, kalo gaji tinggi tapi gak seneng kerjanya buat apa katanya? jd kesimpulannya gpp kan ya?

  6. Ariany

    bukannya iie lo tau sih han? kan belio yang kasi no telp elo ke dia? mestinya ya keluarga ii elo tau dong..?

    moga2 bae ya han… lagian kevin dah gede kok, pake maid aja yang semi BS mestinya ya bisa gapapa..🙂

    moga2 yang ini bae ya

  7. hunny

    ariany : ii gue itu bukan boss langsungnya ry, duh ribet deh. intinya ii gue itu tinggal sama mertua n ipar2nya. nah si maid ini biasa ngurusin anak iparnya ii gue. jadi ii gue ngasih maid ke gue tanpa sepengetahuan iparnya itu.

  8. Shanni

    kayanya ga apa2 deh hun, kan dia dah resign dari tempat lama, jadi bukan membajak donk, kalo membajak mah kalo dia emang ada niat balik lagi,ini kan emang dah ga mau balik.
    mudah2an bener ya hun, jadi bisa awet dan kevin juga seneng🙂

  9. Limmy Mama Dhika

    bagus dong kalo dapat mbak baru yg kerjanya bagus hun.

    jadinya kita bisa tenang kerja ga terlalu khawatir mikirin anak di rumah.

  10. hunny

    limmy : heeh deh, mudah2an awet.

Leave a Reply

