capeeeee…

Hiiii… dah lama gak update blog nie…
2 minggu ini ampun2 deh, sibuuuuukkk banget, yang ngurusin THR lah, ngurusin e-business lah, ngurusin buat gaji september, ngurus yang buat tabungan lah, ampe pusinggg deh.
Kerjaan kayaknya numpuk puk puk di bulan ini semua.

Biasanya kalo tiap mau gajian kan gue tinggal print out rincian transfernya trus kasih ke orang banknya, jadi orang bank yang transferin udah selesai.
Nah, mulai bulan ini katanya pihak bank udah gak mau lagi nulis2in form transfer kaya gitu, katanya gak efisien buat karyawannya.
Emang sih, nulis2 gitu cape, kalo karyawannya cuma 10-20 orang si gak papa, lah kalo banyak ya gempor juga si ya.

Di perusahaan gue tuh gak cuma make 1 bank aja, jadi pake beberapa bank untuk gajian. Untuk yang di HO kita makenya P******Bank, kalo ini si gak masalah, karena masih 1 bank, nah yang repot ini yang bank2 lain lo, jadi mesti LLG.
Kalo mau diseragamin ke satu bank kaya di HO juga gak bisa. Perusahaan gue punya beberapa site di Indonesia, kaya di suralaya, tuban, cilacap, tanjung jati, tanjung enim, kalimantan, timika, soroako, sumbawa, padang, duri, etc. Nah, di tiap2 daerah itu kan belum tentu ada bank yang sama. Kalo mau dipaksain si mungkin bisa2 aja, tapi kasian mereka juga karena mereka kerja rata2 di daerah yang gak deket2 banget sama kota besarnya. Nah, bank yang besar pasti adanya di kota besarnya itu, jadi kalo mau ke bank ato atm nya mesti nempuh 1-2 jam lagi. (gue cerita seolah2 kaya gue kerja di desa ya…) But, that’s the real situation.
Mereka itu rata2 teknisi yang mesti kerja di proyek2 like Freeport, Newmont, gitu2 deh.

Ok, back to the topic. Ya pokoknya, ribet ngurusin gajiannya mereka deh, karena banknya beda2. Jadi kalo dulu gue tinggal print out rincian si A dengan gaji sekian ke bank A, si B dengan gaji sekian ke bank B, etc nah sekarang kudu gue yang mesti jalanin satu persatu.

Mulai bulan ini si kita nyoba pake internet banking gitu buat gajian. Kesannya si keren ya, trus kayanya gampang tinggal klik sana klik sini selesai. Ternyata??? gak segampang itu. Ok, yang masih 1 bank si gampang lah, cuma yang LLG ini yang ribet. Mesti tau kode kliring per bank, per cabang. Nah, program bank yang gue pake ini sepertinya belom update kode kliring bank2nya. Jadi bikin pusing orang… gue ampe desperado waktu itu. Gue udah nelpon sana sini orang ITnya juga masih gak ada solusinya. Mereka malah gak “ngeh” kalo listnya gak lengkap.

Lah gue kalang kabut dong, sementara waktu itu udah deket tanggal THR, belom lagi mau gajian. Eeerrgghh, bener2 deh.

Tapi untungnya setelah dinego sama orang banknya, untuk THR dan gaji bulan ini mereka masih mau bantuin manual input satu persatu, tapi mereka juga minta gue bantuin juga. Jadi kemaren itu gue bantuin mereka nulisin form transfer satu persatu juga, c spasi d, cape d. Ampe anak2 disini juga gue suruh bantuin nulis nama n nomor rekening, kalo gak mah beneran gempor gue.

Gajian bulan ini sebagian si udah lewat internet banking ini. Cuma khusus yang LLG masih manual lagi sambil nunggu listnya di update. Payah deh, bukannya mempermudah nasabah malah mempersulit nih.

Ya, begitulah kerja gue 2 minggu kemaren. Ngepush orang2 supaya bikin rekening di P******Bank biar gue gampang kerjanya, trus ngecekin aplikasinya baru gue kirim ke banknya. Belom lagi mereka nanya2 gue, atm nya ada dimana aja? inilah, itulah… duhhh, emang gue pegawai banknya?

Belom lagi saat2 terakhir mau jalanin gaji orang financenya gak bisa diajak kerja sama lagi, capeeee. Ampir aja gue berantem sama chief financenya, gue udah pasang muka bete sebete betenya ama tuh orang. Dan yang bikin jengkel boss gue cuex bebek ajah gitu, boro2 nyari solusi ato bantuin nanya ato apa, ini malah dia yang minta gue ajarin makenya, rese dah padahal waktu ditraining itu dia juga ada lo. Entah ngangguk2 ngerti apa gak ngerti ya waktu itu. Fiuh… untung udah selesai bulan ini.

Kesusahan bulan ini cukup sampai disini, kesusahan bulan depan? enggak lah yauw, bulan depan gue gak mau susah lagi dong…😛

2 Comments

Filed under kerjaan, my life

2 responses to “capeeeee…

  1. Little Angels

    tapi semua udah beres kan ? happy holiday ya…

  2. hunny

    little agels : happy holiday too… (agak2 telat balesnya gpp ya)

Leave a Reply

