bye-bye puyer…

Sabtu kemaren gue ngunjungin dokter victor lagi. Dapet jam 10 pagi, masuk2nya sekitar jam 11 lewat, yah untungnya cuaca agak2 mendung jadi kevin bisa main2 di taman depan rumahnya si dokter dulu.

Pas masuk, dokternya masih “ngeh” sama kevin, katanya ooh yang waktu itu susternya sakit tbc ya? Seneng juga sih dokternya perhatian gitu. Gue kesana lagi emang pas obat puyernya juga mau abis (tinggal 2 dari 15 puyer yang kemaren dikasih), trus rencana mau vaksin combo (hepatitis, dpt sama polio), sekalian make sure lagi hasil mantoux n obatnya kevin.

Gue kasih liat hasil rontgen kevin karena minggu kemaren dia cuti n gue gak kasih liat ke dia. Pas diliat, dia bilang dia gak liat kalo kevin kena tbc. Trus gue juga cerita kalo kevin minggu kemaren dimantoux lagi, trus hasilnya negatif juga. Foto tangannya kevin yang dimantoux juga gue kasih liat, dia juga bilang ini cuma merah aja, gak ada jendolannya, gak apa2 katanya.

Abis itu gue tanya obatnya perlu dilanjutin enggak karena emang pas mau abis juga jadi sekalian minta resepnya. Si dokter bilang, susternya masih ada di rumah gak? gue bilang udah gak ada, udah dibalikin ke yayasan. Dokternya bilang, ya sudah kevin udah gak perlu minum obatnya lagi, yeayyy… seneng banget gue dengernya. Kalo vitamin sih gak apa2 kalo diminum tiap hari. Lega deh, berarti udah gak perlu minum puyer lagi nih. Cuma dokternya ngingetin gue, kalo harus tetep mantau kevin dari berat badannya, terus dari nafsu makannya gimana, sama yang terakhir badannya kevin sering panas ato anget2 gitu gak. Kalo salah satu itu muncul ya mesti kedia lagi. Yang penting jaga2 ajah. Ok dokter…

Pas gue tanya boleh vaksin combo sekarang ato enggak, si dokter bilang nanti aja. Buku catatan mediknya kevin dicek sama dia, yang mestinya sekarang tuh justru vaksin cacarnya, kalo combo nanti sekitar bulan november ato awal desember aja. Ya sud deh, kevin akhirnya dapet imunisasi untuk cacar. Pas masuk ke ruangan dokternya udah merem melek, sewaktu gue konsul sama dokter dia udah ketiduran, dokternya bilang digendong aja suntiknya. Ya udah, gue gendong deh. Tapi begitu dikasih alkohol mungkin berasa dingin2 kali ya, jadi dia kebangun, pas disuntik (cepet banget) langsung nangis, cuma sebentar si… abis itu selesai deh.

Jadi nanti kontrol ke dokter lagi sekitar bulan november ato awal desember.

7 Comments

Filed under Kevin

7 responses to “bye-bye puyer…

  1. FeN

    Hun, untung bgt yah si Kevin uda ga usah mnm obat lg. Kl engga kan kasian jg mesti mnm obat mulu..

    Enak ya kl pergi ke dokter, terus di rmh gitu, jd bs nunggu di dpn rmh dulu. Lah kl di RS kan smua bercampur baur jg dgn yg sakit.

  2. hunny

    fen : he eh fen, udah stop obat sekarang jd gue legaan dikit.

    yoi, makanya gue lebih prefer dateng di rumahnya aja, lagian di depan rumahnya ada taman jadi bisa main2 dulu.

  3. Little Angels

    Puji Tuhan sekarang Kevin ga minum obat2 lagi ya… moga2 bisa bener2 sehat deh… jadi maminya juga ga sedih n pusing…

  4. setia

    Han, wah baru baca lho kalo sus Kevin kena TBC. Iparku dulu juga sempat gitu, malah anak iparku yg paling gede sempet dah ketularan akhirnya dibawa berobat ke Sing. Serem yah!

    Sekarang BS baru gimana? Laen kali mungkin harus dicek rontgen paru dulu kali ya sebelom mulai kerja jaga anak. Tapi gak tau deh mahal ato gak biaya nya.

    Bagus deh kalo Kevin gapapa. Serem banget yah..

  5. setia

    Emang rumah dr victor di puri mana nya sih? Antre banget gak kalo periksa ke rumah?

  6. Ferie, Riana & Cyndie

    Leganya Kevin dah gak ush minum puyer lg ya Hun. Kevin kuat ya…cepet sembuh…yg pinter ya hehe…biar mama jg gak stress mikirin hehe.

  7. hunny

    setia : untungnya si langsung ketauan, n kevin juga belom sempet kena, thanks God deh.
    BS yang baru udah berumur, kalo ngurusin kevin si bisa lah, cuma untuk urusan ini itunya masih minta bantuan maid, abis dia belom biasa.
    BS yang ini belom gue cek, cuma kalo dari fisik si gak ada tanda2 kalo dia tb. Kalo rontgen gitu aja si gak mahal2 bgt kok, cuma sekitar 100rban deh. Nanti baru gue cek juga deh.

    Alamatnya dr victor ada di rumah tia, nanti gue email deh ke lu. Biasanya gue telpon pagi2 jam 7 buat daftar dulu trus nanti dikasih tau kita dapet jam berapa. Kemaren2 si gue gak terlalu lama kok nunggunya.

Leave a Reply

