good bye…

Hari rabu malem kemaren akhirnya gue mulangin suster lama ke yayasannya. Dari hari minggu gue udah ngomong ke dia, mulai siap2in aja soalnya hari rabu mau kita anterin ke yayasan. Dia si ngomong gak papa. Jadi dia mulai ngepak2 baju, minggu kemaren itu juga dia gue ajak ke rumah nyokap sekalian ambil sisa baju2nya di rumah nyokap and pamitan gitu.

Dari rumah nyokap aja dia udah bawa 1 dus besar baju2, iya itu dikasih sama nyokap gue sih, enggak baru2 semua, rata2 peninggalan baju2 gue, adek2 gue n nyokap sendiri. Cuma ada juga beberapa yang masih gress alias baru. Dia si happy banget bisa bawa pulang kampung baju2 itu, katanya buat bagi2 di kampung.

Abis ngepak di rumah nyokap terus lanjut ngepak di rumah gue, hasilnya 1 koper plus beberapa tentengan udah penuh nuh nuh. Sejak dia masuk kerja gue emang sering ngasih ato beliin dia baju sih. Baju tidur aja mungkin udah setengah lusin kali gue kasih, belom lagi celana pendek, kaos2, dll. Baju pergi gue jaman dulu masih kurus juga beberapa gue kasih ke dia, ada yang masih bener2 baru ato dipake cuma sekali 2 kali, ampe jeans juga gue kasih. Ada lagi kemeja sama jaket ada beberapa gue kasih ke dia, pokoknya puas deh dia kalo masalah baju. Dulu waktu masih ada maid gue si Asih, gue bagi ke mereka ber2. Sejak si Asih gak ada yang si suster itu penampungannya🙂

Rabu malem sekitar jam 8 malem akhirnya gue anterin dia. Kevin sama maid mertua gue ajak juga. Gue bilang ke dia, dulu waktu jemput kamu di yayasan kan kevin ikut, sekarang nganter kamu pulang juga kevin ikut nganterin. Dia bilang seneng banget dianterin sampe yayasan trus semua ikut. Gue bilang, ya kamu saya ambil baik2 sekarang juga saya anterin pulang baik2 juga. Gue juga bilang, jangan sombong, nanti kalo udah sembuh telpon2 ato main2 kesini. Dia bilang iya, sebelomnya juga katanya dia udah nangis2 takut kangen sama kevin. Maid gue juga cerita katanya 2 hari ini suster nangis kalo malem takut kangen sama kevin, gue bilang nanti gue kirimin foto kevin ke kampung deh.

Antara sedih dan lega sebenernya setelah gue balikin suster ke yayasan. Sedih karena dia udah kerja sama gue dari kevin ampir sebulan. Sejauh ini kerjaan dia ya ok sih, ada minus2 dikit sih cuma masih dalam batas wajar lah. Nobody’s perfect ya… Kevin juga udah deket sama dia, dia juga care banget sama kevin, ya sejauh ini si cocok lah, makanya gue kemaren ini rada2 berat mau lepasin dia. Gue sih sempet bilang sama dia, kalo pas 6 bulan nanti dia udah sembuh kalo mau balik lagi telpon gue aja, siapa tau gue or kokonya hubby mau pake dia lagi. Soalnya pas ipar gue bulan februari itu juga mau lahiran. Dengan catatan, si suster udah sembuh lo ya…
Leganya, ya karena berarti sekarang dia uda gak deket2 kevin lagi, soalnya udah ada penggantinya.

Sebenernya ada kejadian lucu dari hari senin sampe rabu itu. Sebelumnya kan gue bilang ke maid mertua gue kalo gue minta tolong sama dia tetep dateng liat2in kevin sampe lebaran ini, soalnya kan baru peralihan ke suster baru. Nah, dari hari senin ampe rabu itu berarti ada suster lama, suster baru, sama maid mertua yang jaga kevin. Lucu deh, mereka tuh kaya lagi rebutan megang kevin gitu. Suster lama si uda gak megang lagi, cuma komando2in gitu. Jadi ceritanya lagi main jago2an ngasuh gitu deh. Si suster baru kan dibilangin n diajarin suster lama, ya mungkin ngomongnya berulang2, trus si suster baru ini bilang ke suster lama, iya… aku kan udah punya anak n cucu, ya aku ngerti lah kaya gini2an, aku kan bukan anak kecil. Hihihi… Di lain pihak, si maid alias mina ngadu2 kesalahannya si suster baru. Kalo dipikir2 lucu juga, mereka saling menunjukkan siapa yang paling jago ngurus kevin. Si A ngaduin si B, si B ngaduin si C, si C ngaduin si A, ya muter2 aja gitu.

Ya gue si dengerin aja mereka ngomong apa, tapi satu2 gue nasihatin, mana yang bener mana yang salah. Mereka sih ngangguk2 aja.

Sekarang suster baru si udah bisa dilepas, cuma gue rada2 kuatir kalo dia sendiri yang jaga, jadi mesti minta si mina bantu liat2 juga. Maklum udah rada berumur, kalo ngikutin kevin sendirian bisa tepar dia, jangankan dia gue aja kalo seharian jagain kevin sendiri juga ampun2.

Ya so far si kevin udah diajarin berdoa sebelum makan, trus kalo pagi2 gue mau berangkat ke kantor suster baru ini selalu bilang ” ayo kevin ngomong, Tuhan Yesus berkatin mami mau berangkat kerja” Gue sih tentu senang dong anak gue diajarin yang baik2 gitu…

Kemaren malem mertua gue mau ikut doa di lingkungan, trus gue tanya suster mau ikut? Dia bilang mau kalo boleh, gue bilang ya udah boleh ikut. Gue liat mukanya seneng bener deh, ya gue juga ikut happy lah. Yang penting kerjaan beres, kalo malem kan gue bisa jagain kevin, jadi kalo dia mau ikut doa ya gue ijinin.

O ya, hari selasa kemaren gue sama hubby udah cek rontgen di bio medika. Hasilnya rabu sore baru keluar. Puji Tuhan, gue berdua sehat2 aja, jadi gak kena tbc dari si suster. Thank’s God deh, gue udah takut aja kalo ampe ketularan n gak bisa deket2 kevin, duh enggak banget deh.

good bye suster hariyanti…

6 Comments

Filed under my life, suster

6 responses to “good bye…

  1. Ferlin

    wah han, elo baek bener ya ama maid dan BS, suka beli2in baju, gua ngga loh, paling2 setaon sekali kali, hahaha..jadi malu😀

    emang tuh kalo sesama BS ketemu pasti kaya lomba2 jago2an ngasuh anak yak😛
    trus patokan utama pasti di BB, makanya BSnya kiefe mah ga pernah menang kalo jago2an ngasuh anak gitu, wakakaka..

  2. hunny

    ferlin : gak bermaksud mau baek juga sih, cuma lemari gue emang udah gak muat lagi😛 abis banyak banget baju2 gue jaman kurus dulu, daripada mubazir gak dipake mending kasih ke mereka, soale masih bagus2 banget.

    iya ya, kalo bs2 ketemu pasti nanyanya udah berapa bulan? trus beratnya berapa? udah bisa apa aja? hihihi… lucu2 deh tingkahnya.

  3. FeN

    Wah Hun.. Akhirnya terjadi juga yah saat kaya gitu? Ga enak dong tentunya pas ngelepas sus-nya..
    Yah antara ga enak & enak deh yah? Abis kalo dipertahanin.. Nti kasian Kevin juga..

    Yah untungnya sekarang Kevin udah punya BS yang baru yah.. Moga2 baek, and cocok ama Kevin dan bisa bekerja ampe lama deh..

  4. mamana clo

    suster ada aturannya gak ya, berapa bulan sekali harus dapet baju baru atau uang untuk baju?

  5. hunny

    fen : enak gak enak si fen, cuma kan dia keluarnya juga gak dadakan, jadi emang udah diprepare juga jadi gak terlalu gimanaaa gitu. mudah2an deh ya..😀

  6. hunny

    mamana clo : kalo suster gue si 3 bulan sekali dapet uang baju 75rb, cuma kadang2 suka gue beliin baju suster juga. napa bu?

Leave a Reply

