suster baru

Kemaren siang nyokap sama ade gue ke rumah sodara gue di Bekasi buat jemput suster baru ini. Sekitar jam 1 siang gue telpon ade gue, katanya susternya belom dateng, jadi dia masih nungguin. Kurang lebih jam 4 sore nyokap nelpon gue, katanya susternya udah ada dirumah nyokap, nanti sore gue disuruh kesana jemput susternya. Gue langsung nanya nyokap, gimana ma orangnya? nyokap gue bilang, ya.. gimana, orangnya udah tua sih. Cuma ya coba dulu aja deh. Dalam pikiran gue emang setua apa sih ya? Kalo sodara gue ngomong kemaren umurnya sekitar 40-45an. Ya, gue ancer2 sendiri deh.

Sorenya abis pulang kantor gue ke rumah nyokap gue. Suster yang baru ini ada dibawah, pas ngeliat gue langsung salaman trus bilang syalom. Gue gak gitu “ngeh”, jadi gue jawab hallo… (*dodol*). Dia nyebutin namanya “Veronica”. Kesan pertama yang gue dapet, emang udah tua sih, perkiraan gue sih sekitar 50an deh, tapi ya orangnya sopan. Abis itu gue tinggal keatas, gue nyamperin nyokap gue. Nyokap gue cerita tadi di mobil udah ditanya2, katanya suster ini anaknya 5, cucunya udah 7. Ya, kayanya sih bisa kerja lah, cuma ya namanya suster baru jadi mesti belajar2 lagi karena kan tiap rumah peraturan n cara kerjanya beda2.

Ya sud, akhirnya gue ajak pulang ke kepa duri. Tadinya gue udah bingung aja, dalam pikiran gue, duh… mau ngomong apa ya dimobil, cuma berdua pula? Ya paling tanya2 pengalamannya aja deh. Tapi begitu masuk mobil suster ini cerita sendiri. Dia cerita tentang anak2nya, cucunya, suaminya yang udah meninggal, kerjaan yang dulu, trus tentang masalah2nya. Satu hal yang gue perhatiin setiap kali dia cerita gak pernah lupa bawa nama Tuhan. Sepanjang jalan itu dia bilang kalo Tuhan itu udah baik sama dia. O ya, buat yang belum baca postingan sebelumnya, suster veronica ini memang agamanya kebetulan sama dengan gue, Katolik. Selama dia cerita, gue beberapa kali merinding di mobil, entah karena ceritanya atau gue lagi ngerasa ditegur sama Tuhan nih.

Gue juga cerita ke dia tentang suster gue yang lama, dia bilang untung aja buru2 ketauan ya, kalo enggak kan kasian kevinnya. Gue juga bilang ke dia, kalo gue sama hubby orang kerja, jadi gue butuh orang yang gue percaya buat jagain kevin. Dia sih ngerti. Ya, sampai sejauh ini sih omongan gue nyambung sama ni suster.

Begitu nyampe di rumah gue, dia juga ngomong syalom ke orang2 di rumah. Pas gue kenalin ke kevin dia langsung ngomong, Tuhan berkati kevin ya… Duh, gue jadi ngerasa punya nyokap ke3 yang lagi jagain cucunya🙂 Hubby juga ngomong si ke gue, kok tua ya? Gue bilang, ya kita coba dulu deh. Karena sebelomnya juga dia pernah kok jaga anak dari umur 3 hari sampe 2,5 tahun. Sebenernya beberapa hari ini dia juga ditelponin terus sama ex bossnya itu, dia disuruh balik kerja lagi kesana, tapi suster ini bilang dia gak mau karena kasian anaknya udah terlalu deket sama dia, kalo nanti tambah gede makin susah mau ngelepasnya.

Karena suster gue yang lama masih ada dirumah, jadi suster vero ini gue titipin dulu di rumah mertua gue sampe suster yang lama balik, kayanya sih rabu besok gue mau anterin ke yayasannya. Jadi 1-2 hari ini gue minta dia ngajar2in suster baru ini dulu, sambil masih dibantuin sama maidnya mertua gue, si mina itu.

Abis kenalan gue anterin dia ke rumah mertua gue, yang rumahnya deket banget sama rumah gue. Gak nyampe semenit jalan kaki dah nyampe😛 Gue suruh dia istirahat dulu, biar besoknya fit. Begitu gue mau pulang, dia manggil gue, dia bilang dia mau berdoa bareng gue, hubby n kevin. Ya udah, gue masuk ke kamarnya dia, trus dia yang pimpin doa. Abis itu baru gue pulang ke rumah.

Sambil jalan hubby ngomong ke gue, kayanya doa nyokapnya kesampean deh. Gue tanya kenapa? Iya, dia bilang nyokapnya pengen hubby rajin doa n rajin ke gereja, abis belakangan ini emang kita lagi “males” nih. Gue sih cuma cengar cengir aja. Iya, iya, kayanya ini teguran dari Tuhan nih. Hubby sih seneng2 aja dapet suster vero ini, dia pikir bagus untuk ngedidik kevinnya. Tapi ya tetep aja karena dia ini suster jadi ya mesti pinter ngasuh kevin juga ya…

Tadi pagi pas gue abis bawa muter kevin, seperti biasa kevin masih agak2 bt kalo mau diturunin. Pertamanya masih gak mau digendong sama suster vero ini, cuma si suster nyanyi2 jadi kevin mau digendong. Ya gue bersyukur juga sih, kevin selama ini gak terlalu milih2 sama orang. Sama siapa aja sebenernya dia ok2 aja. Sekarang juga kalo liat suster lama gue dia udah gak minta2 gendong lagi, jadi biasa aja. Kemaren malem waktu pertama kali kenalan sama suster ini diajak shake hand juga mau2 aja, trus diajak becanda juga ok2 aja.

Ya, gue sih liat seminggu 2 minggu ini deh, gimana kerjanya si suster vero, tapi tetep gue minta si mina bantu2 n liatin juga sih. Mudah2an semua diberi kelancaran ya… si suster bisa ngejagain n sayang sama kevin plus betah juga. We’ll see..

7 Comments

Filed under Kevin, suster

7 responses to “suster baru

  1. Ferlin

    kalo pengalaman gua punya BS tua gitu, ada plus minusnya.

    plusnya, gua merasa sih yg lbh tua lbh sabar, trus ga neko2 (ga ada acara pacaran, dll)

    tapiii BSnya kiefe tuh cerewet dan nyebelin, suka nyeletukin maid jd bikin maid pada gak betah.
    tapi itu BSnya kiefe sih, blm tentu semua BS tua begitu jg, hehehe..

    trus kadang gua emang mikirin jg sih, udah tua sanggup ga nemenin maen anak 2T yg lagi lincah2nya gitu.

    so far gua liat sih masih ok2 aja tuh, plus dibantu ama maid jg sih skrg mah.

    moga2 cocok ya ama suster yg ini.

  2. lenny

    Semoga cocok yaa han ama suster yang ini… yang pasti semoga susternya sabar😛

  3. hunny

    ferlin : ya si, tiap orang pasti ada plus minusnya ya. kemaren yang protes tuh malah maid mertua gue, katanya kuat gak ya jagain kevin? dunno deh, gue juga sebenernya kuatirin itu, cuma ya we’ll see deh.

    kalo sendirian sih gue rasa pasti kewalahan deh, gue juga tetep minta si mina masih bantu2in, gue ngerti lah karena gajinya suster gue skrg juga bedanya lumayan sm yg lama, jadi kurang2 sih maklum2 aja. paling tinggal gue tambahin ke maid aja.

    abis lebaran rencana juga mau nyari maid lagi buat bantu2 di rumah.

    bs nya kiefe umurnya berapa fer?

    lenny : thank’s ya bu… mudah2an deh ya bisa ngebimbing semua, termasuk gue n hubby biar tambah rajin ke gereja, weeekkk😛

  4. Little Angels

    Semoga bs yang baru n cocok ga cuma sama kevin tapi juga sama mami papinya…

    Enaknya punya bs seiman, dia bakal ngajarin kevin berdoa, kalo baca cerita lo, seha kayanya dia cukup punya relasi yang baik ya sama Tuhan🙂

  5. hunny

    little angels : mudah2an deh ya cocok juga sama semuanya.
    iya, dia deket banget sama Tuhan. Efeknya ya bagus ke kevinnya juga sih. Dari kemaren tiap kali mau nyuapin makan kevin disuruh berdoa dulu🙂

  6. Ferie, Riana & Cyndie

    kalo seiman emang lbh bagus ya hun, bisa ajarin kevin jadinya.

    moga2 gak ada masalah ya dan bisa jaga kevin dgn baik ampe kevin gede. amin.

  7. hunny

    riana : iya, gue mikirnya juga gitu, efek ke kevinnya lebih bagus. semoga betah deh ya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s