Dilema

Kejadian dimulai hari Sabtu, waktu itu kita (gw, hubby, kevin, suster) mau pergi ke Glodok. Di tengah jalan suster gue bilang dia kelupaan bawa air putihnya kevin. Kita pergi jam 1-an siang, dari jam 11-an udah gue suru siap2in barang yang mau dibawa.
Emang cuma air putih, bisa beli tapiiii… gue mulai kesel sama bs gue ini, makin lama dikit2 lupa, ntar inilah ketinggalan itulah ketinggalan.

Sebelum ini, yang ketinggalan sepatu kevin, empeng kevin, etc. Kayanya tiap kali pergi ada aja yang ketinggalan.

Saat itu juga gue langsung tanya2 ke dia tentang kerjaannya, kesimpulannya bs gue ngerasa mulai kewalahan jagain kevin katanya. Trus gue bilang, kan di rumah ada maid yang bisa bantu2 dan emang biasanya ngebantuin dia, trus ada ama-nya hubby, trus kalo siang2 mertua gue juga dateng kesana. Dia diem aja.

Trus dia ngomong, dia takut kalo dia sendirian trus meleng, kevin jato ato something like that. (For your information, paginya kevin “benjol” lagi gara2 jato dari posisi jongkok. Jadi istilahnya ‘nyusruk’ gitu, pas lagi makan sama suster gue. Cuma itu ya sudah lah, saat itu juga gue cuma nanya kenapa bisa jatoh dan gak gue omelin, hubby juga sama). Hubby langsung bilang “emang tadi pagi kevin jato saya ngomelin kamu?” Suster gue bilang enggak. Hubby gue bilang lagi itu bukan jadi alesan dong.

Gue bilang ke dia, kalo dia itu SUSTER, bukan MAID. Gajinya beda ya tanggung jawabnya juga beda. Kalo dia minta pake asisten ya mending sekalian dia gue tuker sama 2 orang, toh gajinya dia bisa buat gue tuker sama 1 suster anak dan 1 maid juga. Which mean, gajinya ya gak kecil dong..

Akhirnya dia bilang mau berusaha lebih baik lagi, ok, case closed gue pikir.

Tapiiiiiii….

Besoknya terulang lagi,
Minggunya gue ke Plaza Indonesia, lagi nyari parkir ada yang kosong tapi untuk ladies driver. Ya udah, gue tukeran sama hubby. Kevin (lagi minum susu) gue oper ke suster gue yang dibelakang sama susunya gue kasih sekalian. Begitu masuk PI, suster gue nanya ke gue “non, susunya kevin udah dibawa belom?”
Gue langsung bilang “bukannya tadi saya udah kasih ke kamu?” Dia diem. Gue bilang ke dia, kamu mulai lagi ya… udah deh, abis itu muka gue uda beneran bt sama dia.

Pas pulang balik ke mobil, dia ngomong ” maap non, susunya kevin ada di jok belakang gak kebawa”. Gue bilang lagi ke dia ” ya iyalah, tadi kan saya udah bilang ke kamu”

Kejadian lain yang bikin gue bt hari itu,

Abis dari PI, gue ke Grand Indonesia, disana kevin lari2an terus. Gue sama hubby gantian jaga, sedangkan si bs duduk2 aja. Cape gak sih? Dulu2nya si gue gak ambil pusing, cuma belakangan gue mikir kok jadi kelewatan ya?

Sabtu minggu lama kelamaan kok jadi “hari cuti”nya dia ya, gue yang jagain kevin terus, sementara dia fungsinya cuma dorong stroller dan bawa tasnya kevin aja. Kesel gue jadinya, tapi tetep aja gue gak banyak ngomong. Dulu2 gue pikir, ya udahlah kasian… cuma sekarang siapa yang kasian sama gue? Gue jadi mikir buat apa gue hire suster kalo gini? mending pake maid aja.

Kemaren itu bener2 puncaknya banget deh, sebelom2nya gue gak kaya gini. Istilahnya ya tutup mata deh. Gue pikir gue masih butuh dia.
Gue pake ni bs dari kevin 1/2 bulan sampe sekarang, dulu pernah ganti bs cuma gak cocok akhirnya gue balik lagi ke dia.
Nah, gue takutnya kalo gue ganti dia nanti gak cocok lagi sama yang baru. So far si kerjaannya masih ok, trus sayang sama kevin.
Minusnya : orangnya kecil-kurus (banyak temen gue yang comment, apa suster gue kuat ngangkat kevin), suka lupaan.
Waktu pertama gue ambil emang dia pernah bilang kalo dia lebih suka ngasuh bayi dibanding anak. Apa karena gak kuat lari sana sini ya kalo anak2?

O ya, waktu bulan lalu hubby gue pernah cerita katanya bs gue ngomong ke hubby kalo dia mau jagain kevin buat yang terakhir, maksudnya dia uda gak mau pindah2 terus ini yang terakhir jadi suster buat dia. Trus dia juga gak mau diganti sama “Asih” – ini maid gue yang biasa bantuin dia juga.

Dari kemaren malem gue mulai nge-list2 lagi yayasan bs. Trus tadi pagi juga search2 lagi di web yayasan yang ok. Cuma sebenernya, gue masih bingung mesti gimana. Apa beneran gue mau ganti dia dengan bs lain? Apa masih bisa ditolerir kelupaannya dllnya? Doh, gue mesti gimana?

Dari kemaren gue gak tenang. Bingung. ???!!!!????

Mohon sarannya dong…

4 Comments

Filed under campur2, Kevin, my life

4 responses to “Dilema

  1. Ferlin

    han, selaen kekurangan2nya itu, sebenernya dia kalo jaga kevin gimana?
    keliatan sayang anak gak?

    kalo emang keliatannya dah males2an mah mending elo ganti.
    tapi kalo keliatannya dia tuh sayang anak, cuma suka lupa dan kadang2 ceroboh aja gua rasa mending di-keep, krn blom tentu elo dapet BS yg cocok lagi, tar malah pusing loh ganti2 BS mulu kalo ga nemu yg cocok.

    gua sih suka bete jg ama BSnya kiefe, orangnya lelet (dah tua sih), bawel, cerewet, suka ngocehin orang2 (jgnkan maid, gua aja suka dikomentarin, mgkn suka ngomongin gua ke orang laen kali :p), tapi urusan kerjaan dia bisa diandelin, jd ya gua keep deh, yg penting kan anak gua terjamin.

  2. Little Angels

    setuju sama Ferlin, kalo kesalahannya masih bisa ditoleransi n si bs sayang sama anak kita, better keep her.. soalnya cari bs yang bener gampang2 susah… lebih byk susahnya hun…
    moga2 lu bisa kasih keputusan yg plg ok buat kevin.

  3. hunny

    ferlin, little angels : thank you both buat advise-nya.

    Kemaren seharian gue mikir2 and discuss sama hubby, ya akhirnya gue pikir2 gue tahan dulu deh.
    Gue liat sampe lebaran gimana perkembangannya.

    Dibilang sayang ya sayang juga kalo mau diganti.

    Ya… gue kasi dia kesempatan lagi, moga2 ini keputusan yang terbaik ya…

  4. Ferie, Riana & Cyndie

    iya hunny, coba kasih kesempatan sekali lagi. yang penting sih dia gak jahatin kevin, karena percuma bagus semuanya tp suka pukul anak misalnya. soale gak ada bs yg sempurna…adaaa aja kurangnya, cuma seberapa jauh bisa ditolerir..itu aja sih.

    coba aja ngomong ma dia to the point mengenai kekurangan2nya dan tanya lagi apakah dia kira2 masih mau terus kerja. kalo mau, dia harus ikutin aturan u dan mau berubah. moga2 bisa ada perubahan ya.

    all the best for kevin ya.

Leave a Reply

