gak lagi lagi deh..

Hai… maaf baru beredar lagi sekarang, kemaren2 gue sakit, iya beneran sakit.
Mungkin kena karma yang ini, hiks hiks..

Ceritanya dari hari Sabtu malem tanggal 5 Juli kemaren, badan gue uda mulai berasa gak enak kaya mau demam gitu. Tidur malem juga gue berasa kedinginan padahal uda pake celana panjang dan cardigan. Badan juga sakit2, trus bawaannya lemes banget. Kasian bener ya..
Akhirnya paginya gue ke klinik, setelah diperiksa katanya gue cuma kecapean.
Dikasih obat, siangnya mendingan tapi dari pagi sampe siang kerjanya cuma tiduuuurrr ajah.
Sorenya berasa demam lagi, akhirnya nyoba ke dokter di deket rumah, komentarnya sama cuma kecapean.

Hari Seninnya masih sama, ntar panas ntar mendingan, cuma masih tetep lemes banget. Hubby gue curiganya kena demam berdarah, abis belakangan ini di rumah nyamuknya banyak banget.
Sorenya demam lagi, nyampe ke 39 derajat C lebih, balik lagi ke dokter yang kemaren, disuruh cek darah. Hasilnya trombositnya masih diatas 200 ribuan, cuma lekositnya udah 2500an, padahal harusnya minimal 5000. Dokternya bilang daya tahan tubuh gue lagi drop banget, kena virus.

Hari Selasanya, badan gue masih sama, ntar baikan ntar drop lagi, sorenya gue balik ke dokter lagi, gue tanya perlu cek darah lagi gak, dia bilang gak perlu, nanti aja 2 minggu lagi baru cek darah sekalian tes hepatitis a katanya.
Trus gue tanya, sampe kapan sakit2 begini, katanya bisa berbulan2, ha???? paniklah gue, gak enak banget rasanya, lemeeeessss banget.

Besok paginya, gue minta dianter ke rumah nyokap gue, sekalian nginep gue pikir. Nyokap gue ngajak ke dokter langganan, gue bilang hayo deh, cape gak ketauan penyakitnya. Sampe disana nunggu sejam, pas masuk disuruh langsung cek darah, nunggu sejam lagi buat liat hasilnya.
Begitu keluar hasil labnya, ternyata trombosit gue uda turun, dokternya bilang ini demam berdarah, udah sedikit dibawah normal. Mau dirawat langsung gak? Dasar guenya anti yang namanya rumah sakit, gue bilang liat besok ajah ya dok, kalo turun lagi baru dirawat.
Dokternya bilang ya uda liat besok.

Besoknya pagi2 cek darah lagi, ternyata emang uda turun jauh, udah dibawah 100ribu, gue tetep aja gak prepare baju buat persiapan rawat, jadi yah dokternya bilang positif demam berdarah dan harus dirawat baru kalang kabut.

Yah, jadi begitulah nasibku, gue dirawat dari hari kamis siang tapi puji Tuhan hari minggu siang udah bole pulang. Tapi dirumah masih harus istirahat lagi, dan hari ini gue baru masuk kantor dengan voucher2 yang sudah bertebaran dimeja kerja gue. Heh, nasib nasib, mesti kerja lagi ya? Gak papa deh, daripada sakit lagi, ya gak?

2 Comments

Filed under my life, sakit

2 responses to “gak lagi lagi deh..

  1. abrahamandrew

    Aduh.. Jadi bnrn rawat inap? Tapi untung now udah OK dong yah? Inget2 Kalo trombosit turun, kata orang minum jus jambu terus ama makan kuah angkak deh..

    Moga2 badannya cepet pulih kembali seperti sediakala..

  2. hunny

    sekarang uda gak papa, thanks fen.
    iya, jus jambu si minum cuma kalo angkak no..no..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s