1/2 potong ice cake

2 hari yang lalu temen kantor gue dipanggil sama boss gue abis makan siang. Boss gue bilang “besok kamu jangan makan kenyang2 ya, saya mau bawa ice cake” Temen gue bilang “emang ada acara apa bu? kok tumben?” Boss gue bilang gak ada acara apa2. Pssst.. padahal kita semua tau besoknya itu hari ultah si boss ini. Wah, ada keajaiban apa nih dalam hati gue.

Let me tell you, seumur2 gue kerja disini, which mean uda 3 taon belom pernah yang namanya boss gue itu kalo ulang taon bawa makanan ato kue, boro2 traktiran. Gak pernah!

Makanya waktu temen gue itu ngasih tau kita2, gue agak bertanya2 dalam hati, kok tumben. Sebenernya kalo mau diceritain tentang si boss itu puaaaannnnjaaang banget, walopun gue baru 3 taon disini cuma uda kaya seumur hidup kenal sama ntu orang. Sampe keboongan2nya pun gue tau. Kok bisa? ya bisa.. ceritanya nanti deh pelan2. Sekarang gue mau bahas ice cake itu dulu.

Nah kemaren, pas tanggal 18 Juni, kita seperti biasa gak nyelametin dia juga pagi2nya. Karena anak2 juga uda pada sebel, karena pelitnya yang ampun2 itu. Jadi, kita kompakan gak ada makanan, gak ada yang nyelametin, hehe.. jahat ya?
Dan sampe siang kita biasa2 aja, pura2 gak ada apa2. Muka si boss rada2 bt, haha.. ngarep dapet ucapan kali ye, umpan ke temen gue gak berhasil.

Pas makan siang dia pergi keluar, pulang2 bawa kotak gitu, dalem hati gue bilang, ooh jadi juga dia beli kue.. Dan temen gue yang kemaren itu dipanggil lagi sama si boss. Dia nyuruh temen gue itu motong2 kuenya. Pas temen gue motong2 itu gue keluar ruangan sebentar, trus pas gue balik lagi gue liat di meja gue ada piring yang isinya 1/2 potong kue. Kenapa 1/2? ya iyalah, itu sih keciiiilll banget.

Temen gue yang motong kue itu cerita, katanya dia udah motong porsi biasa, cuma boss gue itu bilang dibagi 2 lagi aja. Hmmppff, ampuuunnnn dah, pelitnya gak ketulungan. Bayangin aja, kue palingan cuma ukuran 18/20, dibagi2 ampir ke 20 orang? Dengan kapasitas dia sebagai Manager dan gaji yang, ah… pokoknya gue tau lah. Dasar peliiiitttt !!!

Dan hari ini pagi2 dia sms gue bilang gak masuk karena sakit, gak mungkin kan? Nyebelin banget sih tu orang.
Dari pagi sampe sekarang di ruangan gue masih ngebahas masalah kue kemaren. Mereka juga nyangkanya dapet kue dengan ukuran proporsional lah, ya.. yang standard aja deh, tapi gak taunya dapet cuma seiprit uda gitu kelihatan dengan jelas dari mukanya minta diselametin. Hueekkk… ngomongin tu orang gak ada abisnya deh.

1 Comment

Filed under kerjaan, my life

One response to “1/2 potong ice cake

  1. Pingback: akankah terulang kembali? « My Little Family

Leave a Reply

