Daily Archives: January 12, 2009

Resolusi 2009

Hari Jumat yang lalu sambil lembur di kantor gue dengerin radio seperti biasa. Pas kali itu lagi di channel cosmo radio kalo gak salah, sekitar jam 7an.

Si penyiarnya yang gue gak tau namanya ngadain pooling kecil2an yang temanya resolusi 2009. Nah pas di jam2 segitu, mungkin udah mau selesai siaran, dibacain hasil pooling yang terbanyak.

Ternyata resolusi 2009 yang terbanyak menurut pooling tersebut hasilnya adalah… menurunkan berat badan!!!

Dari jaman ke jaman gak pernah berubah ya. Dulu ato sekarang ternyata masih banyak banget orang2 yang pengen nurunin berat badannya, dan sekarang termasuk gue salah satunya.

Kalo dulu sebelom married gue gak ada masalah sama berat badan sama sekali. Mau makan banyak makan sedikit ya tetep aja segitu2 juga. Waktu jamannya kuliah malah lebih parah lagi, gara2 jadwal kuliah yang kacau plus kecapean pernah sampe turun sekitar 8 kilo. Bisa bayangin gak dengan tinggi gue yang sekitar 168cm berat badan gue waktu itu ‘cuma’ 45 kg. Sampe temen2 gue banyak yang protes katanya gue kurus banget, bahkan ada yang judge gue lagi ‘make’, hahaha gila gak tuh.

Ya, begitulah masa2 keemasan gue duluuuu. After that berat gue kembali stabil di 53 kg sampe married. Dulu emang gue suka olah raga, selalu nyempetin yang namanya berenang ato gak nge gym ato gak main badminton, ya at least keluar keringat deh.

Sejak married sampe pas sebelom hamil secara perlahan namun pasti gue dah naek 10 kg aja gitu. Itu hanya dalam tempo 20 bulan. Berasa banget baju2 dah mulai kesempitan, celana dah mulai sesek, pokoknya badan dah berat deh. Padahal rasa2nya makannya biasa aja deh gak mungkin banget!

Baru mau mulai nge gym lagi eh gue dah dinyatain hamil. Belom nyampe juga sebulan gue join di gym terpaksa harus mengurangi jatah olah raga. Padahal waktu itu kalo weekend sehari gue bisa 5 jam lebih di gym, kuat bener deh pokoknya. Untung si baby kuat2 aja karena gue gak tau kalo gue saat itu dah hamil.

Selama hamil makan gue gila2an, pagi sarapan nasi siang2 an sekitar jam 10 makan roti kadang 1 kadang 2, makan siang nasi, ntar jam 4an makan roti atau biscuit lagi, malam makan nasi, mau tidur minum susu kadang sambil nyemil lagi. Alhasil berat badan gue nambah lagi selama hamil sekitar 20 kg, tepatnya 19,2 kg.

Bisa bayangin gak, total2 berat badan gue dah naik sekitar 30 kg dari saat married sampe hamil. Yang ada badan gue dah buled led. SM bermunculan hua… yah untungnya gak gue bawa stress dibawa santai aja.

Selesai melahirkan proses pengurusan badan dimulai. Gak bisa dibilang diet si karena gue makan juga biasa2 aja. Sampe pas saat harus masuk kerja lagi bb gue masih nyisa 5 kiloan saat sebelom hamil.

Karena kokonya hubby mo married bulan desember 2007 lalu jadi mau gak mau gue harus ngurusin badan demi penampilan, hahaha… takut bajunya gak muat si persisnya.

Nah, sekitar 2 bulanan itu baru gue diet beneran. Pagi makan buah atau roti, siang makan biasa tapi porsi nasi dikurangin, no ngemil, malem sama kaya siang cuma kurangin nasi. Ternyata lumayan, gue bisa balik lagi ke sebelom hamil  bahkan lebih kurus dari sebelom hamil (tapi tetep aja yang 10 kg nya masih nyisa). Sampe2 bajunya malah jadi kedodoran karena gue bikinnya pas sebelom diet.

Tapi itu gak berlangsung lama, bb gue secara perlahan namun pasti naik lagi nih sekarang. Kalo diitung2 dah nambah 3 kilo, huhuhu… baju dah mulai sempit lagi, dah berat banget deh bawa badannya.

Kemaren itu pas denger resolusi di radio gue juga ikutan bertekad deh harus bisa ngurusin badan at least balik lagi ke sebelom hamil bukan sebelom married ya, kalo itu si kaenya gak mungkin, 10 kg gitu loh…

So, wish me luck, mudah2an bisa menurunkan si bb ini, bye2 ice cream b&r, bye2 chips, bye2 chocolate, bye2 noodles… gak, kalo yang ini gak bisa bye2 gue suka banget sama mie jadi kurangin aja deh, bye2 goreng2an, bye2 j co, ya pokoknya setidaknya mengurangi aja ya ya ya…

ps. temen gue yang bulan nov lalu cuti melahirkan sekarang dah masuk kerja lagi, dia cuti sekitar 40 harian, dan saat masuk kantor badannya udah lumayan kurus lagi padahal badannya dia mirip2 sama gue, tinggi besar gitu *sigh*, bikin ngiri aja deh

18 Comments

Filed under my life